Ungkap Sering Tidur Bareng, Berikut 5 Pengakuan Mami Linda soal Kedekatan dengan Teddy Minahasa

Ungkap Sering Tidur Bareng, Berikut 5 Pengakuan Mami Linda soal Kedekatan dengan Teddy Minahasa

BESTIENEWS.COM - Linda Pujiastuti alias Mami Linda terdakwa kasus peredaran narkoba akan menjalani sidang tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat hari ini, Senin (27/3/2023).

Nama Mami Linda terseret dalam perkara peredaran narkoba bersama eks Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa Putra.

Jelang sidang tuntutan, Mami Linda mengakui segala kesalahan dalam perkara narkoba bersama Teddy Minahasa Putra.

Hal itu disampaikan Mami Linda di akun media sosial kuasa hukumnya, Adriel Viari Purba.

"Saya mengakui kesalahan saya dan saya siap menerima dan mendengar tuntutannya," kata Mami Linda, Rabu (22/3/2023).

Linda mengatakan kesehatannya dalam keadaan baik dan siap menghadapi tuntutan di depan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar).

"Saya sudah siap hadir untuk mendengar tuntutan dari jaksa penuntut umum (JPU)," tambahnya dikutip dari tvonenews.

Sementara itu, Linda berharap kejujurannya selama persidangan dapat berarti bagi tuntutan dan putusan kepadanya nanti.

"Semoga kejujuran saya dari awal sampai sekarang bernilai di hati masyarakat dan kepada majelis hakim," imbuh Linda.

Berikut lima fakta-fakta hubungan spesial Mami Linda dengan sang Jenderal Teddy Minahasa: 

1. Berkenalan di Tempat Pijat Hotel Classic

Kedekatan Teddy Minahasa dan Mami Linda akhirnya terungkap ketika Teddy Minahasa menjadi saksi mahkota terhadap terdakwa Linda dan AKBP Dody Prawiranegara di PN Jakarta Barat. Menurut Teddy Minahasa, perkenalannya dengan Linda memang terjadi di hotel tempat pijat.

"Sekitar tahun 2005 atau 2006 saat kuliah di UI (Universitas Indonesia). Sebab, saya bersama teman-teman sering selesai kuliah pergi ke sauna atau spa di hotel Classic Pecenongan," ungkap Teddy di PN Jakbar, Rabu (1/3/2023).

Teddy Minahasa menjelaskan dirinya mengenal Linda sebagai Anita, yang saat itu resepsionis hotel tempatnya pijat. Menurutnya awal mula kedekatannya dengan Linda, hanya berupa bisnis.

Hal senada juga disampaikan Linda dalam persidangan di PN Jakarta Barat (PN Jakbar), Senin (27/2/2023). Ternyata, Mami Linda menyebut berkenalan dengan Teddy Minahasa saat bekerja di Hotel Classic. Linda mengaku dirinya merupakan informan polisi terkait narkoba dari luar negeri yang masuk ke Indonesia.

"Saya banyak membantu polisi. Sebagai agen, sebagai informan, kalau ada barang mau masuk dari luar negeri ke Indonesia. Kalau saya ada info, saya infokan ke Polri," jawab Linda. Mami Linda mengaku pernah bekerja di Hotel Classic sebagai GRO (Guest Relation Officer). Saat menjadi GRO, Linda dan Teddy Minahasa mulai mengenal tahun 2013.

“Jadi kalau misalnya ada tamu memesan massage (pijat), itu lewat saya dulu. Baru saya lempar ke belakang," ucap Linda. Keduanya mengaku tidak berkomunikasi lagi setelah saat itu. Linda dan Teddy Minahasa baru berkomunikasi kembali tahun 2019 lalu.

2. Linda Akui Kerap Tidur Bareng dengan Teddy Minahasa

Pudjiastuti alias Anita Cepu mengungkapkan hal mencengangkan terkait hubungannya dengan eks Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa.

Mami Linda menjelaskan hubungan spesialnya dengan Teddy Minahasa saat persidangan di PN Jakbar, Rabu (1/3/2023). Secara blak-blakan ia mengaku hubungan spesialnya kerap terjadi ketika berada dalam perjalanan. Dia mengatakan hubungan spesial itu menjadi penting terungkap di persidangan, meski tidak diakui Teddy Minahasa.

Linda menyatakan bahwa dirinya kerap tidur bersama dengan Teddy di sebuah kapal saat keduanya terlibat dalam misi penangkapan peredaran narkoba di Laut Cina Selatan.

"Saya dan saksi sering tidur bareng di kapal, bahkan melakukan perjalanan ke Taiwan," jelasnya.

3. Linda Mengaku Sebagai Istri Siri Teddy Minahasa

Tak hanya mengaku kerap tidur bareng di kapal selama perjalanan misi penangkapan peredaran narkoba di Laut Cina Selatan, Linda mengungkap fakta lebih mencengangkan lagi terkait hubungannya dengan Teddy Minahasa.

Blak-blakan Mami Linda mengungkap status hubungannya dengan Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar)

Linda mengklaim jika ia merupakan istri siri dari Teddy Minahasa, padahal sang Jenderal Polisi itu telah memiliki istri sah bernama Merthy Kushandari.

"Meski tidak diakui, saya ini istri siri saksi Yang Mulia," imbuhnya. Meski dibantah langsung oleh Teddy Minahasa di persidangan, Linda bersikukuh jika dirinya adalah istri siri Teddy Minahasa.

"Saya menolak kesaksian beliau. Sebab, saya ialah istri sirinya, meski beliau tidak mengakuinya," ungkap Linda.

4. Panggilan Khusus Teddy Minahasa ke Mami Linda

Fakta selanjutnya, Teddy Minahasa ternyata memiliki nama kontak khusus untuk Mami Linda yang disimpannya dalam ponselnya.

Mengaku telah mengenal selama 18 tahun, Teddy Minahasa mengungkap nama panggilannya kepada terdakwa Linda Pujiastuti alias Anita Cepu.

Pengakuan itu terungkap ketika Teddy Minahasa menjadi saksi mahkota untuk terdakwa AKBP Dody Prawiranegara dan Linda Pujiastuti.

"Sekitar tahun 2005 atau 2006, saat saya kuliah di UI. Saya dan teman-teman sering kalau selesai kuliah ke sauna atau spa," kata Teddy di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023).

Teddy mengatakan hanya mengenal Linda sebagai Anita yang bekerja sebagai resepsionis hotel tempat spa dan pijat. Meski menyanggah memiliki hububngan spesial dengan Linda, Teddy tetap memiliki nama kontak khusus untuk Linda.

"Hanya sekadar bisnis. Saya kasih nama di kontak handphone sebagai Anita Cepu, karena memang suka-suka saya. Cepu itu sebagai informan bagi kami," jelasnya.

5. Mami Linda Sampai Tahu Kebiasaan Teddy Minahasa

Fakta mengejutkannya lagi Mami Linda sampai tahu kebiasaan Teddy Minahasa. Hal ini semakin menunjukkan jika ada hubungan spesial antara keduanya.

Terdakwa Linda Pujiastuti alias Anita Cepu mengaku mengenal baik eks Kapolda Sumatera Batat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa Putra. Ketika diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa AKBP Dody Prawiranegara, Mami Linda yakin bahwa yang bersangkutan merupakan anak buah Teddy Minahasa.

"Saya yakin 100 persen Pak Dody itu utusannya Pak Teddy. Sebab, saya paham betul kebiasan dia, karena kami sangat dekat," kata Mami Linda di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (1/3/2023).

Mami Linda menjelaskan proses berkenalan dengan Dody untuk memuluskan penjualan sabu dari hasil penyisihan tersebut. Menurutnya, Dody menceritakan detail hubungannya dengan Teddy Minahasa, sehingga membuatnya yakin.

"Dody cerita bahwa Pak Teddy ini pakai sandal sarung. Nah, itu saya tahu betul Pak Teddy seperti itu. Jadi, ketika dia bilang ada sabu 5 kilogram, carikan lawan, saya percaya bahwa itu bukan main-main," jelasya.

Oleh karena itu, Mami Linda mengaku berani mencari calon pembeli sabu tersebut, karena telah berkoordinasi dengan Dody. Dia menegaskan keberanian tersebut didapat karena merasa terlindungi oleh Teddy Minahasa, seorang jenderal bintang dua dan sebagai Kapolda.

"Makanya, saya langsung beranikan cari Pak Kasranto. Selama ini, saya kumpul dengan Pak Teddy tidak pernah ada kata yang bermain-main gitu. Jadi, saya percaya setiap omongan dia. Saya percaya," imbuhnya. (*)

 

Berita Lainnya

Index