Kacang Almond, Apa Saja Manfaatnya?

Kacang Almond, Apa Saja Manfaatnya?
Foto: Bola.com

Kacang almond adalah kacang pohon yang paling populer di dunia. Kacang Almond kaya akan gizi, lemak sehat, antioksidan, vitamin dan mineral.
Berikut manfaat kacang almond.

1. Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol
Manfaat kacang almond selanjutnya yaitu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat low-density lipoprotein (LDL), sekaligus menjaga tingkat kolesterol baik high-density lipoprotein (HDL). Selain itu, kacang almond juga berperan untuk mencegah oksidasi dari kolesterol LDL, yang bisa berisiko ke penyakit jantung.

2. Menjaga Kesehatan Tulang
Kacang almond mengandung kalsium, magnesium, vitamin K, protein, zinc, serta tembaga. Kandungan tersebutlah yang mampu menjaga kesehatan serta kepadatan tulang.

3. Antioksidan
Kacang almond tinggi akan vitamin E. Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas, yang menjadi sumber penyakit. Sehingga, dengan mengkonsumsinya bisa mengurangi kemungkinan kita terkena penyakit.

4. Mengurangi Tekanan Darah
Kandungan magnesium dalam kacang almond berperan untuk membantu kamu terhindari dari tekanan darah tinggi. Di mana, tekanan darah tinggi itu menjadi penyebab munculnya risiko penyakit jantung, gagal ginjal, serta stroke.

5. Membantu Mengontrol Gula Darah
Kacang almond memiliki kandungan serat, karbohidrat yang rendah, protein serta lemak baik yang tinggi. Dalam hal ini, kacang almond bisa dijadikan sebagai cemilan ideal bagi penderita diabetes.

6. Membantu Tidur Lebih Cepat
Kacang almond juga bermanfaat untuk membuat kamu tidur lebih cepat. Konsumsi magnesium dan protein dari kandungan kacang almond, mampu membuat kamu bisa tertidur lelap di malam hari.

Berita Lainnya

Index