6 Manfaat Susu Kacang Mete

6 Manfaat Susu Kacang Mete
Foto: Kompas.com

Susu kacang mete adalah alternatif yang bagus untuk pengganti susu sapi atau kerbau untuk seorang vegan atau tidak toleran laktosa. Susu kacang mete tanpa pemanis memiliki kadar vitamin A dan kalsium yang lebih tinggi dari pada susu sapi. Selain itu,  susu kacang mete memiliki lebih sedikit kalori dan gula. 

Berikut manfaat dari susu kacang mete. 
1. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Susu kacang mete mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung. Manfaat besar lainnya dari susu kacang mete adalah tidak mengandung kolesterol sehingga baik untuk jantung.

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang
Susu kacang mete mengandung magnesium, kalsium, dan vitamin D, yang semuanya penting untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsium yang tinggi pada susu kacang mete sangat membantu dalam memperkuat tulang dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan kekurangan kalsium.

3. Membantu Mengurangi Berat Badan
Susu kacang mete mengandung asam anakardat, senyawa bioaktif yang membatasi akumulasi lemak selama adipogenesis (pembentukan sel-sel lemak), yang bisa membantu menjaga berat badan.

4. Mencegah Batu Empedu
Susu kacang mete bisa mencegah pembentukan batu empedu dan mengurangi risiko diabetes.

5. Mencegah Anemia
Kacang mete merupakan sumber zat besi yang baik. Sehingga susu kacang mete bisa membantu mencegah anemia.

6. Membantu Mengurangi Risiko Kanker
Beberapa senyawa antioksidan, termasuk asam anakardat, kardanol, dan kardol dalam kacang mete bisa membantu mengurangi risiko kanker.
Selain itu, susu kacang mete juga mengandung boron yang berpotensi menurunkan risiko kanker tertentu.
 

Berita Lainnya

Index