7 Manfaat Susu Kambing

7 Manfaat Susu Kambing
Foto : Liputan6.com

Tidak hanya dagingnya, susu kambing memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Selain dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, mengonsumsi susu kambing bahkan dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung.

Berikut manfaat yang didapat dalam konsumsi susu kambing di antaranya yaitu :

1.    Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Susu kambing diketahui memiliki manfaat yang potensial dalam menjaga serta menguatkan tulang dan gigi. Hal ini terjadi karena susu kambing mengandung kalsium yang cukup banyak.

2.    Sebagai nutrisi baik dan alami
Kambing dikenal sebagai hewan sodium bio-organik sebab berkhasiat untuk meningkatkan semangat, fleksibilitas dan vitalitas bagi orang yang gemar mengkonsumsi susu kambing. Sodium bio-organik merupakan elemen yang menjaga persendian tetap lentur dan sehat. Selain itu, susu kambing juga banyak digunakan sebagai obat untuk memelihara dan regenerasi sistem saraf.

3.    Mendukung kesehatan sistem pencernaan
Selain memiliki tekstur yang lebih kental dan lembut, protein susu kambing dinilai lebih mudah dicerna oleh tubuh daripada susu sapi. Tak hanya itu, susu kambing bahkan mengandung prebiotik yang berfungsi sebagai asupan untuk bakteri baik agar jumlahnya tetap terjaga demi kesehatan sistem pencernaan.

4.    Baik untuk ibu hamil dan menyusui
Manfaat lain dari susu kambing yaitu sebagai gizi tambahan bagi ibu hamil. Selain itu, dampak mengkonsumsi susu kambing etawa pada ibu hamil akan menyehatkan janin juga. Sedangkan bagi ibu yang menyusui, susu kambing baik untuk memperlancar ASI.

5.    Meningkatkan imunitas tubuh
Selenium merupakan komponen penting dalam menjalankan fungsi sistem imun. Susu kambing diketahui mengandung selenium yang cukup banyak ketimbang susu sapi. Dengan begitu, manfaat yang dirasakan ketika imunitas tubuh bekerja dengan baik adalah dapat mencegah serangan penyakit.

6.    Mencegah penyakit kardiovaskular
Susu kambing diketahui mengandung asam lemak tak jenuh tunggal maupun ganda, serta trigliserida rantai sedang (MCT) yang cukup potensial daripada susu sapi. Berkat kandungan tersebut, manfaat susu kambing lainnya adalah dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular, seperti aterosklerosis, serangan jantung, stroke, dan penyakit jantung koroner.

7.    Dapat menyehatkan kulit
Manfaat lainnya bahwa susu kambing ternyata dapat digunakan sebagai masker wajah dan lulur. Cara ini berguna untuk menghaluskan kulit serta mengecilkan pori-pori wajah sehingga terbebas dari berbagai masalah kulit seperti jerawat.

Berita Lainnya

Index