Susu Kedelai, Apa saja Manfaatnya?

Susu Kedelai, Apa saja Manfaatnya?
Foto : Suara.com

Susu kedelai merupakan minuman sehat, karena mengandung protein. Kandungan susu kedelai bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi manusia.
Berikut lima manfaat susu kedelai.
1. Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Manfaat dari susu kedelai adalah membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa susu kedelai punya efek menurunkan tekanan darah.

2. Menjaga dan Menurunkan Berat Badan
Menurunkan berat badan termasuk manfaat dari susu kedelai. Berat badan bisa terjaga apabila kita mengonsumsi lebih sedikit kalori.

Selain rendah kalori, susu kedelai juga merupakan sumber kandungan protein yang bagus. Protein punya manfaat utama untuk menurunkan berat badan, karena bisa meningkatkan rasa kenyang.

3. Menurunkan Peradangan
Peradangan adalah salah satu gejala yang timbul dari cedera dan infeksi. Jika peradangan terjadi dalam jangka panjang, itu bisa merusak dan meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, kanker, hingga rheumatoid arthritis.

4. Baik Untuk Kesehatan Tulang
Susu kedelai bermanfaat untuk kesehatan tulang, kerana mengandung kalsium. Di mana, kadar kalsium dalam tubuh sangat berhubungan dengan kesehatan tulang.
Minum susu kedelai akan membantu membuat tulang lebih kuat dan sehat. Sehingga, bisa mencegah risiko patah tulang juga bisa membantu menjaga persendian.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Meningkatkan kesehatan jantung termasuk manfaat susu kedelai berikutnya. Mengkonsumsi protein dari kedelai dalam bentuk susu, bisa mengurangi kadar kolesterol atau low-density lipoprotein (LDL).
 

Berita Lainnya

Index