Insiden Tergulingnya Truk Angkut Mahasiswa ITB di Lembang

Insiden Tergulingnya Truk Angkut Mahasiswa ITB di Lembang
Foto: Detik.com

Sebuah truk yang mengangkut rombongan mahasiswa ITB terguling di jalan tanjakan kampung Pasir Angling, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (4/11/2023) pagi.

Insiden tergulingnya truk tersebut disebabkan oleh beban muatan yang berlebihan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Suntenjaya, Asep Wahono. Menurut Asep, truk tersebut hendak mengantarkan rombongan mahasiswa ITB ke Bumi Perkemahan yang ada di Kampung Pasir Angling. 

"Kejadiannya sekitar jam 07.30 WIB tadi, informasinya mahasiswa mau ke bumi perkemahan di Pasir Angling," 

"Terguling karena muatannya terlalu berat, soalnya ngangkut barang sama orang. Sebelumnya sudah diingatkan juga, harus turun salah satu, mau barang atau orangnya. Ternyata tetap lanjut, soalnya mereka bilang sudah sering ke sini dan aman," 

"Tergulingnya menyamping, Alhamdulillah nggak ada korban. Ya ada, paling hanga luka-luka ringan sudah dibantu sama warga juga buat diobati," kata Asep dilansir Detik.com Sabtu (4/11/2023).

Truk tersebut kemudian dievakuasi dengan truk lainnya. Asep mengatakan ada truk lain di belakangnya yang juga memuat rombongan mahasiswa ITB. 

"Jadi rombongannya ada beberapa truk, dievakuasinya juga sama truk rombongan juga dibantu warga. Sekarang sudah balik kanan lagi truknya, tadi tetap antar mahasiswanya ke bumi perkemahan," kata Asep.


 

Berita Lainnya

Index