Saat Mendarat Ban Pesawat Meledak, Seorang Peumpang Terluka

Saat Mendarat Ban Pesawat Meledak, Seorang Peumpang Terluka

BESTIENEWS.COM - Kejadian menakutkan dialami penumpang dalam penerbangan Delta Airlines. Ban pesawat meledak saat akan mendarat. Bagaimana kronologinya?

Dilansir dari Entrepreneur, Sabtu (5/8/2023) penerbangan Delta Airlines mendarat dengan kondisi ban pecah di landasan pacu Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta. Para penumpang dievakuasi dengan seluncuran darurat setelah melewati pendaratan yang menakutkan.

Pesawat yang berangkat dari dari Richmond, Virginia, mengalami ban belakang pecah yang menyebabkan pilot menginjak rem dengan kuat saat pesawat mulai tergelincir. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat di hari Rabu (2/8).

Dalam gambar yang beredar di sosial media, terlihat salah satu ban pesawat benar-benar rata. Dan dalam postingan lain, para penumpang dibantu para kru untuk turun dengan seluncuran dan dibawa ke terminal dengan bus.

"Kami menghargai upaya awak pesawat kami dan responden pertama Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta untuk mengelola melalui pendaratan yang aman dari Penerbangan 1437 di hub kami Rabu sore," kata juru bicara Delta kepada FOX Business.

"Kami meminta maaf kepada masing-masing pihak atas pengalaman ini. Tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan pelanggan dan kru kami," dia menambahkan.

Satu orang dilaporkan terluka dalam insiden itu. Administrasi Penerbangan Federal pun akan segera menyelidiki peristiwa itu.

Salah satu penumpang pesawat bercerita bahwa tim penyelamat berkoordinasi dengan sangat baik dengan awak Delta. Semua penyelamatan teroganisasi dengan baik dan tanpa ada kepanikan berarti.

"Mungkin ada 100 personel keselamatan darat di sini dan 20 kendaraan, jadi responsnya luar biasa," kata Bruce Campbell ke 11 Alive.

Insiden ini merupakan kecelakaan terbaru bagi Delta Airlines di bandara yang sama. (*)

 

Berita Lainnya

Index