Sempat Bikin Heboh, Ternyata Sosok 'Nyi Roro Kidul' di Pengajian Gus Miftah Pria Berpeci

Sempat Bikin Heboh, Ternyata Sosok 'Nyi Roro Kidul' di Pengajian Gus Miftah Pria Berpeci

BESTIENEWS.COM - Pengajian Gus Miftah heboh gara-gara video bernarasikan penampakan makhluk gaib bermahkota menyerupai Nyi Roro Kidul. Padahal sosok terekam kamera itu ialah pria berpeci yang menghadiri langsung pengajian Gus Miftah di Pondok Pesantren Nurul Qodiri, Lampung Tengah, Lampung.

Dilansir detikJabar, analisis visual secara sederhana ini berdasarkan bukti rekaman video. detikJabar mengumpulkan video milik sejumlah akun media sosial yang menampilkan suasana pengajian Gus Miftah pada 15 Juli 2023.

Fakta bahwa objek yang muncul itu bukan makhluk gaib bisa dilihat dari TikTok via akun @cctv_lampung1. Akun ini mengunggah video saat momen beberapa orang berdiri menyambut dan menyalami Gus Miftah di panggung. Kemudian Gus Miftah yang berbusana serbahitam berjalan dan menduduki kursi berkelir cokelat.

Posisi perekam berada di area depan panggung ini sempat mengabadikan seorang pria berjubah krem dan jas hitam berdiri di belakang Gus Miftah. Khas lelaki tersebut memakai peci bermotif yang dipayungi serban segi empat. Dia melangkahkan kaki ke arah belakang kursi ditempati Gus Miftah.

Video momen serupa dengan sudut pengambilan gambar berbeda direkam jemaah dari bawah panggung. Video ini pun viral karena merekam 'penampakan' yang berdiri di belakang Gus Miftah.

Jika menyimak detail dua video tersebut, kunci jawabannya adalah pria berpeci motif. Perhatikan dengan saksama motif peci lelaki ini saat video momen kedatangan Gus Miftah dan video viral.

Lekuk garis dan bentuk corak peci dipakai pria berserban di kepalanya itu identik dengan ciri-ciri sosok dalam video yang ramai diunggah Gus Miftah. Samar-samar objeknya memang mirip mahkota, namun pencocokan hasil analisis detikJabar menyimpulkan benda tersebut peci. Selain itu, sepintas sang sosok berambut panjang terurai, padahal itu bayangan hitam dari serban pria berpeci motif yang belum diketahui identitasnya. (*)

 

Berita Lainnya

Index