Ngaku Duduk Lemas, Sopir Truk Tabrak Kereta di Semarang Bantah Kabur

Ngaku Duduk Lemas, Sopir Truk Tabrak Kereta di Semarang Bantah Kabur

BESTIENEWS.COM - Sopir truk trailer yang tabrakan dengan Kereta Api (KA) Brantas di perlintasan Jalan Madukoro Raya Semarang, Heru Susanto mengaku dirinya duduk lemas di pinggir rel kereta saat kejadian. Dia membantah tudingan kabur saat peristiwa terjadi.

Ditemui di Satlantas Polrestabes Semarang, Heru membantah bila dia dan kernetnya disebut melarikan diri. Heru mengaku berada di TKP hingga pukul 00.30 WIB. Namun, Heru tak langsung menyerahkan diri dengan dalih merasa trauma.

"Saya ke utara rel saya melihat kejadian itu lemes, trauma, saya duduk di situ, saya di garis police line itu masih di situ, nggak melarikan diri saya, nggak ada saya lari, saya menunggu pengurus saya datang ke TKP, baru saya ke sini," jelas Heru di Kantor Satlantas Polrestabes Semarang, Semarang Barat, Kamis (20/7/2023).

Heru mengaku bahwa truknya sempat nyangkut sebelum tersambar oleh KA Brantas. Heru menyebut awalnya truk bernomor polisi B 9943 IG itu sempat mogok saat melalui perlintasan rel itu. Setelah mesin berhasil menyala, truk malah nyangkut dan kembali mogok.

"Mogok di rel kedua, mati mesin, yang kedua mungkin nyangkut yang saya nyalain ke dua itu, nyala lagi kan, gerak kurang lebih satu meter itu udah nggak bisa terus mesin mati lagi. Saya dengar (sirine) itu orang saya suruh keluar," kata dia.

Pada awalnya, dia tidak mengetahui bahwa kereta akan lewat karena pintu perlintasan memang belum ditutup. Dia baru mendengar suara sirine dari pintu perlintasan usai melewati rel pertama.

"Saya dengar sudah masuk rel pertama itu, dengar sirine," katanya. (*)

 

Berita Lainnya

Index