Ingatkan Pejabat Hidup Hemat

Buntut Hedon Istri, Akhirnya Mendagri Panggil Sekda Riau SF Hariyanto

Buntut Hedon Istri, Akhirnya Mendagri Panggil Sekda Riau SF Hariyanto
Int

Buntut dari viralnya  pamer gaya hidup mewah istri Sekretaris Daerah  Provinsi Riau SF Hariyanto, membuat  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian  geram tidak tinggal diam.

Bahkan ia mengaku sudah  memerintahkan Irjen Kemendagri untuk memanggil Sekda Riau SF Hariyanto.

"Saya sudah minta Irjen Kemendagri untuk memanggil yang bersangkutan melakukan klarifikasi, itu kan bisa benar bisa tidak, maka kita harus klarifikasi dulu," kata Tito, kepada sejumlah media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3).

Dia pun meminta agar para pejabat hidup sederhana dan tidak memamerkan gaya hidup mewah. Sebab, saat ini, dengan adanya media sosial masyarakat semakin kritis.

"Sosial media ini tidak akan terbendung ada namanya citizen jurnalis artinya setiap orang memiliki akun, akses sosial media, dia bisa mengupload apa saja dan itu bisa viral dan itu akan menjadi perhatian publik," ujarnya.

Maka dihimbau jangan sembarangan mengapload,  karena masyarakat sekarang sudah kritis dan hiduplah sederhana.

Sebelumnya, Sekda Riau SF Hariyanto menjadi sorotan lantaran istri dan anaknya memamerkan kemewahan. Hariyanto pun akhirnya buka suara terkait acara ulang tahun ke-17 putrinya yang mewah.

Awalnya, video anak dari SF Hariyanto melaksanakan pesta ulang tahun ini disebar akun Twitter @PartaiSocmed. Dalam pesta itu, anak dari Sekda Riau ini terlihat memotong kue yang berukuran besar. Acara itu disebut digelar di Ritz-Carlton.

SF Hariyanto tidak membantah jika video yang viral itu adalah pesta ulang tahun anaknya. Dia menyebut ulang tahun itu digelar saat anaknya berusia 17 tahun di toko bernama Ritz Carlton.

"Foto anak saya ulang tahun 17 ya namanya orang tua karena anak pertama umur 17 ya ingin la, bukan besar-besar. di toko kok, di toko tapi namanya Ritz Carlton, umur 17 tahun sama kawan-kawannya satu sekolah," ujar Hariyanto dalam video klarifikasinya.(BST).

Berita Lainnya

Index