Anies Baswedan Temui Ketum Tiga Parpol

Anies Baswedan Temui Ketum Tiga Parpol
Foto : Facebook Anies Baswedan

Bestienews.com - Anies Baswedan menemui tiga ketua umum partai Koalisi Perubahan yang mengusung dirinya di Pilpres 2024---NasDem, PKS, dan PKB-- pada Jumat (23/2/2024) siang ini di Wisma Nusantara.

"Capres Anies Baswedan saat ini sedang bertemu dengan Ketua Umum dari Partai Nasdem, PKB, dan PKS di Wisma Nusantara," tulis keterangan agenda tersebut.

Sebelumnya, rencana agenda pertemuan ini juga telah diungkap Sekjen NasDem Hermawi Taslim usai melakukan pertemuan dengan Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsy dan Sekjen PKB Hasanuddin Wahid pada Kamis (22/2/2024).

Dalam pertemuan tiga sekjen partai  yang digelar kurang dari satu jam itu menghasilkan pernyataan sikap mendukung hak angket di DPR terkait mengusut kecurangan Pemilu 2024 yang diusulkan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

"Ya kita besok kita mau menghadap Cak Imin dan Pak Anies untuk menanyakan apakah sudah ada komunikasi. Kalau DPR sekarang sudah jelas DPR-nya kan reses," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta Pusat dilansir dari CNN Indonesia.

Hermawi juga mengaku belum berkomunikasi dengan kubu Ganjar-Mahfud MD soal dukungan mereka terhadap rencana hak angket di DPR. Namun, dia menegaskan siap berada di belakang PDIP  mendukung usulan hak angket kecurangan pemilu.

Hermawi mengaku sudah menyiapkan sejumlah barang bukti dugaan kecurangan untuk dibawa ke DPR. Baik dalam bentuk dokumen maupun saksi.

"Kami utuh tiga partai akan berada bersama PDIP dan kita menunggu action PDIP sebagai inisiator," ujar Hermawi.

Berita Lainnya

Index