Khofifah Resmi Umumkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Khofifah Resmi Umumkan Dukungan ke Prabowo-Gibran
Foto: Tirto.Id

Bestienews.com - Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur baru saja pulang dari melaksanakan ibadah umrah. Setibanya di Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (10/1/2023) Khofifah resmi menyatakan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

"InsyaAllah sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran)," kata Khofifah di VIP Room Bandara Juanda.

Khofifah mengatakan siap bergabung masuk di jajaran juru kampanye nasional (Jurkamnas). Ia telah menghubungi Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

"Hari ini saya kontak Mas Nusron, sekretaris TKN, saya menyampaikan saya sudah pulang umrah. Sesuai janji saya saya siap untuk masuk dalam TKN. Silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," tambahnya dilansir dari CNN Indonesia.

Khofifah pun siap mengikuti regulasi yang ada. Sebagai gubernur aktif ia bakal mengajukan cuti bila sedang turun mengampanyekan Prabowo-Gibran.

"Saya siap masuk TKN, apa yang menjadi regulasi saya akan ikuti, jadi kalau kita turun kan cuti. Saya akan mengikuti sesuai dengan SOP yang ada," ujar dia.

Khofifah mengatakan hari ini namanya pun akan segera dicantumkan ke dalam jajaran TKN oleh Nusron dan di laporkan ke KPU. 

"Mas Nusron hari ini katanya akan menyampaikan revisi itu ke KPU pusat dan mungkin besok baru akan diumumkan oleh TKN," katanya.

#Pemilu

Index

Berita Lainnya

Index