Megawati Anggap Rakyat Inti Kekuatan PDI-P

Megawati Anggap Rakyat Inti Kekuatan PDI-P
Foto : Liputan6.com

Bestienews.com - Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI-P  menganggap rakyat sebagai inti kekuatan partainya. Dalam pidato memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDI-P, Megawati menyampaikan PDI-P bisa mencapai usia 51 tahun hari ini karena besarnya kekuatan rakyat, bukan karena presiden ataupun menteri sekalipun. 

"Perkuatlah akar rumput. Sebab, itulah kekuatan riil kita. Camkan hal ini sebagai sebuah napas kontemplasi kita. 51 tahun kita bisa jadi begini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri, tapi karena rakyat yang mendukung kita," kata Megawati di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Megawati sering menyebut akar rumput dalam setiap pidato politiknya. Menurut dia, akar rumput adalah rakyat. Itu pun memiliki filosofi tersendiri sehingga Megawati memiliki istilah sendiri untuk menyebut rakyat. 

"Rumput memiliki daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh. Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat! Itulah rakyat," pesan Megawati.

 Presiden kelima RI ini juga menilai bahwa rakyat sama seperti rumput yang tidak pernah menyerah dan dapat tumbuh di mana pun berada. Rumput, sebut Megawati, mampu tumbuh di gunung, tanah gersang, bahkan di laut. 

"Jangan lupa, di laut ada rumput laut," tuturnya.

Megawati mengingatkan semua kader tetap memerkokoh jalinan dengan rakyat. Ia meminta semua kader solid bergerak bersama rakyat.

"Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat," pesan Megawati lagi dilansir dari kompas.com.

Berita Lainnya

Index