Janji Ganjar Jika Jadi Presiden: Ingin Gratiskan Pendidikan 12 Tahun

Janji Ganjar Jika Jadi Presiden: Ingin Gratiskan Pendidikan 12 Tahun
Foto: Facebook Ganjar Pranowo

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo ingin menggratiskan biaya pendidikan selama 12 tahun jika dirinya terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Keinginan Ganjar disampaikan langsung oleh dirinya dalam acara diskusi santai dan silaturahmi bertajuk 'Toleransi Beragama Budaya di Sultra', Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Pernyataan Ganjar tentang gratiskan pendidikan 12 tahun ada menyusul pertanyaan yang disampaikan oleh seorang relawan bernama Fery. Adapun pertanyaan Fery sederhana: Apa yang akan digratiskan Ganjar jika kelak terpilih?

"Seandainya bapak, dan Allah mengizinkan bapak memimpin untuk Indonesia ini, kira-kira apa yang akan digratiskan untuk masyarakat Indonesia? Karena saya tahu kesehatan itu sudah, tetap dilanjutkan, dan kalau bisa adalagi yang bisa digratiskan, karena kita lihat kondisi kita sekarang ini agak berat ya untuk ke depannya," kata Fery.

Ganjar pun menjawab jika biaya pendidikan mesti digratiskan 12 tahun dari yang sebelumnya hanya 9 tahun. Ganjar mengklaim jika hal tersebut menjadi komitmen dirinya jika terpilih kelak. Tidak hanya itu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) menurut Ganjar juga harus tetap berjalan.

"Bu pendidikan bu, tidak hanya 9 tahun, sekarang mesti naik ke 12 tahun, ini mesti disampaikan," kata Ganjar.

"Tetap, buat mereka yang membutuhkan, BLT masih penting karena mereka yang berada di garis kemiskinan dan maaf, mungkin sudah tidak ada usaha yang lain, negara wajib memberikan itu," ujarnya.

Sumber: Detik.com 
 

Berita Lainnya

Index