Jelang Dimulainya Masa Kampanye Pemilu, Bawaslu Ingatkan Tak Akan Pilih Kasih

Jelang Dimulainya Masa Kampanye Pemilu, Bawaslu Ingatkan Tak Akan Pilih Kasih

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mengingatkan para peserta Pemilu jika tidak akan ada pilih kasih terhadap satu atau beberapa peserta Pemilu. Hal tersebut disampaikan langsung Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja di Grand Sahid, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

"Kami harus yakinkan peserta pemilu bahwa Bawaslu dari tingkat pusat dan pengawas TPS tidak akan pandang bulu, tidak pilih kasih dalam menegakan peraturan perundang-undnagan. Kami sudah disumpah demi bangsa, demi Republik ini, bahwa kami harus menjunjung tinggi peraturan perundang-undangan," kata Rahmat Bagja sebagaimana diberitakan Detik.com Senin (27/11/2023).

Bagja juga mengimbau seluruh peserta Pemilu untuk tidak menggunakan politik uang hingga larangan menyebarkan berita hoaks. Tidak hanya itu, Bagja juga mengajak para peserta Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang damai.

"Menjauhi tindak politik uang, tidak melakukan politisasi SARA, tidak menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian demi mewujudkan pemilu yang aman, damai dan demokratis," jelasnya.

Untuk diketahui, masa kampanye untuk Pemilu 2024 akan resmi dimulai tanggal 28 November 2023. Masa kampanye ini akan berlangsung selama 75 hari. Berakhir pada tanggal 10 Februari 2024.



 

Berita Lainnya

Index