PKS Berjanji Ibu Kota Negara Tetap di Jakarta Jika Menang pada Pemilu Mendatang

PKS Berjanji Ibu Kota Negara Tetap di Jakarta Jika Menang pada Pemilu Mendatang
Foto: Republika.co.id

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjanji bahwa ibu kota negara Indonesia tidak akan pindah ke Kalimantan jika menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Imam dalam acara Rapimnas PKS pada Minggu (26/11/2023).

"Salah satu ide gagasan ataupun kampanye kinerja PKS adalah PKS akan menyatakan jika PKS menang ibu kota negara tetap Jakarta," ujar Sohibul dilansir dari Detik.com (26/11/2023).

"Ini walaupun secara warning agak panjang, tetapi substansinya straight forward orang tidak perlu menafsirkan apapun. Dengan kalimat ini, artinya ibu kota negara tidak pindah ke Nusantara, tetap di Jakarta," lanjut dia.

Senada dengan pernyataan Sohibul itu, calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan juga mengatakan hal yang sama ketika ditanya wartawan. Menurut mantan gubernur Jakarta itu, yang dibutuhkan di Indonesia sekarang adalah pemerataan pertumbuhan, bukannya pemindahan ibukota.

"Kami juga barang kali sampaikan bahwa yang dibutuhkan di Indonesia hari ini adalah pemerataan pertumbuhan. Di mana pembangunan itu dilakukan bukan hanya di satu lokasi tapi di banyak lokasi," ujar Anies di acara Kick Off Kampanye Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (26/11/2023)

 

Berita Lainnya

Index