Polisi Imbau Masyarakat Hati-Hati Saat Berkendara dan Teduh di Puncak Bogor

Polisi Imbau Masyarakat Hati-Hati Saat Berkendara dan Teduh di Puncak Bogor
Foto: Detik.com

Polisi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara dan berteduh di Kawasan Puncak, Bogor karena cuara ekstrem. 

"Berkaitan dengan saat ini sudah mulai curah hujan cukup tinggi dengan angin yang cukup kencang, maka kami dari Satlantas Polres Bogor mengimbau bagi wisatawan atau masyarakat yang akan berkunjung ke kawasan wisata Puncak itu silakan selalu tetap berhati-hati," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, saat dihubungi, Jumat (3/11/2023) dilansir dari detik.com.

Ardian juga mengimbau bagi pengendara agar dalam kondisi prima saat melintas di Jalan Raya Puncak. Dia juga berharap pengendara maupun masyarakat memahami karakteristik jalur Puncak.

"Lihat karakteristik jalan di kawasan Puncak itu yang mayoritas adalah tanjakan dan turunan tajam, kemudian banyak tikungan," jelasnya.

Selanjutnya, Ardian mengingatkan agar pengendara tidak sembarangan berteduh Karena khawatir tertimpa pohon tumbang atau tanah longsor.

"Kalau untuk rawan longsor dan pohon tumbang, itu ada di seputar area Gunung Mas sampai Rindu Alam, mengingat di kawasan sekitar Gunung Mas sampai Rindu Alam yang saat ini sedang direnovasi itu karena jalannya sampingnya ada tebing," tambahnya.

Berita Lainnya

Index