Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar

Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar
Foto: SindoNews.com

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditetapkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres mendatang. Pengumuman penetapan Mahfud MD sebagai cawapres disampaikan langsung oleh Ketum PDI P, Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2024).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahm, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati. 

Hadir juga dalam acara pengumuman itu sejumlah tokoh yang tergabung dalam koalisi pendukung Ganjar Pranowo. Ada jajaran TPN seperti Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Edy Promono, dan Tuan Guru Bajang. Ada juga ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno. 

Adapun penetapan Mahfud MD sebagai cawapres bukanlah suatu hal yang mengejutkan. Mengingat belakangan memang Mahfud MD sudah melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh penting dari koalisi pengusung Ganjar, termasuk ketum PDI P sendiri Megawati Soekarnoputri pada Selasa (17/10/2023).

 

Berita Lainnya

Index