PDIP Atur Kepala Daerah Terima Tamu, Ini Kata Gibran

PDIP Atur Kepala Daerah Terima Tamu, Ini Kata Gibran

BESTIENEWS.COM - DPP PDIP bakal mengatur kadernya yang menjadi kepala daerah terkait penerimaan tamu atau tokoh. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menyesuaikan terkait hal ini.

Rencana PDIP untuk mengatur pertemuan kadernya dengan tokoh ini muncul usai Gibran menemui Prabowo Subianto di Solo. Gibran mengatakan mengatur lagi terkait penerimaan tamu atau tokoh ini.

"Ya, nanti kami atur lagi lah, intinya ya kalau menteri tidak bisa diterima di kantor, ada misal kemarin Pak Menteri PUPR pasti di lapangan, proyek ya, itu nanti kami menyesuaikan," kata Gibran di Balai Kota Solo, dilansir detikJateng, Selasa (23/5/2023) dikutip dari detik.

Disinggung apakah akan membatasi pertemuan dengan ketua umum partai, Gibran menegaskan bahwa kedatangan mereka bukan sebagai ketum partai melainkan menteri.

Gibran mencontohkan, Airlangga Hartarto yang datang ke Solo bukan diterima sebagai Ketum Golkar melainkan sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Selain itu, Prabowo Subianto yang diterima sebagai Menteri Pertahanan bukan Ketum Gerindra.

"Saya itu tidak pernah menerima ketua umum, saya itu menerimanya beliau-beliau sebagai menteri, sebagai pimpinan saya kalau ketum ketemu saya, saya kan bukan siapa-siapa, saya tidak menentukan apa-apa," ungkapnya.

"Jadi ya itu. Pak Prabowo, Pak Airlangga itu kapasitasnya lain sebagai menteri. Aku kader biasa, dudu sapa-sapa (buka siapa-siapa). Ngapa (ngapain) ketum ketemu aku, nggak ada efeknya," lanjut Gibran.  (*)

 

Berita Lainnya

Index