Prabowo Sudah Kantongi Nama Cawapres, Siapa Sosoknya?

Prabowo Sudah Kantongi Nama Cawapres, Siapa Sosoknya?

BESTIENEWS.COM - Prabowo Subianto mengaku telah mengantongi nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Sosoknya hingga kini masih misterius.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu enggan membeberkan nama tersebut ke publik. "Cawapres sudah di kantong saya.

Kalian mau tahu? Kriteria wakil presiden adalah wakil negara Indonesia. Mau lagi? Mau kisi-kisi? dia kalau tidak pria, dia kalau tidak perempuan," ujar Prabowo di hadapan para kader se-Sumatera Barat di Batusangkar dilansir detikSumut, Sabtu (29/4/2023) malam dikutip dari detik.

Menurut Prabowo, akan ada waktunya untuk mengumumkan sosok yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024. Ia sengaja tidak ingin buru-buru mengumumkan sosok itu.

"Masih perlu lagi? Pada saatnya akan diumumkan. Kalau cepat diumumkan, tidak ada seru. Politik harus dibikin seru, tapi indah. Jangan dibikin tegang, santai saja," ungkapnya.

"Kita yang penting bangsa ini sejuk dan rukun. Yang penting, Gerindra tidak boleh sombong. Semakin kita berisi, semakin kita merunduk. Selalu menghormati orang," sambung Menteri Pertahanan RI itu.

Pengalaman Prabowo di Pilpres
Prabowo sudah beberapa kali ikut kontestasi Pilpres. Ia pertama kali ikut bertarung dalam Pilpres tahun 2009. Saat itu ia maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarno Putri.

Ketika itu Megawati dan Prabowo dikalahkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Budiono.

Mahfud Belum Terima Lamaran Prabowo
Menkopolhukam Mahfud Md termasuk salah satu tokoh yang santer disebut sebagai sosok yang cocok mendampingi Prabowo. Namun, Mahfud Md mengaku belum mendapat lamaran dari Prabowo. Mahfud juga belum mendapat lamaran cawapres dari nama-nama lain.

"Nggak ada lamaran (cawapres)," kata Mahfud saat ditemui wartawan usai halal bihalal bersama Gubernur Khofifah di Grahadi, Sabtu (29/4/2023).

Mahfud menegaskan akan menyampaikan ke awak media jika urusan lamar-melamar capres-cawapres sudah konkret.

"Nggak ada jika (lamaran cawapres). Jika nanti kalau konkret saja (dikabari)," tegasnya.

Dirinya juga menyatakan hanya bersilaturahmi dengan Prabowo. Selain itu dirinya juga memberi ceramah di kantor Gerindra.

"Ya lebaran saja sama Prbaowo terus saya diundang ceramah di kantor Gerindra di Hambalang," katanya.

Mahfud menegaskan dirinya belum bisa membeberkan ke publik apakah dirinya siap maju di Pilpres 2024 atau tidak.

"Saya tidak jawab siap atau tidak siap. Itu nanti, sekarang belum waktunya," katanya. (*)

 

Berita Lainnya

Index