Liga Inggris: Tampil Solid, MU Bungkam Nottingham Forest 2-0

Liga Inggris: Tampil Solid, MU Bungkam Nottingham Forest 2-0

BESTIENEWS.COM - Manchester United tampil relatif solid untuk membungkam Nottingham Forest. Erik ten Hag memuji fokus dan konsentrasi timnya.

Manchester United menang 2-0 saat bertandang ke The City Ground, Minggu (16/4/2023) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan didapatkan lewat gol Antony pada menit ke-32 dan Diogo Dalot pada menit ke-76.

'Setan Merah' tampil amat dominan, kecuali sejumlah momen yang hampir dimanfaatkan lawan. Salah satunya adalah bola lepas dari Dalot yang disambar Taiwo Awoniyi dalam posisi bebas, namun berakhir melambung.

Secara keseluruhan, MU tak membiarkan Forest mengancam gawang mereka secara langsung sama sekali. Sebaliknya, anak-anak asuh Ten Hag itu mencatatkan delapan peluang on target.

Manajer MU Erik ten Hag memuji penampilan minim kesalahan dari para pemainnya, khususnya secara pertahanan. Kerja sama para bek berjalan dengan sangat baik, sementara duet Harry Maguire dengan Victor Lindelof begitu kokoh.

Khusus buat Maguire, ini menjadi sebuah respons apik usai disorot dalam hasil imbang 2-2 kontra Sevilla di Liga Europa. Ia bikin gol bunuh diri di laga tersebut.

"Kemenangan solid. Penampilan yang sangat fokus dan konsentrasi dari awal sampai akhir," kata Ten Hag kepada BBC dikutip dari detik.

"Pertahanan tampil sangat baik, sangat solid dari semua pemain di lapangan. Para bek tengah punya kerja sama yang bagus, para bek sayap brilian di dalam dan di luar penguasaan bola."

"Harry dan Victor mendominasi lawan-lawan mereka," imbuh pria Belanda tersebut. (*)

 

Berita Lainnya

Index