Empat Tahun Menunggu, Akhirnya Newcastle Berhasil Kalahkan MU

Empat Tahun Menunggu, Akhirnya Newcastle Berhasil Kalahkan MU

BESTIENEWS.COM - Kemenangan atas Manchester United bisa dirayakan semalaman oleh Newcastle United. Sebab, mereka menunggu hampir empat tahun untuk itu.

Newcastle menjamu MU di St James' Park, Minggu (2/4/2023) malam WIB. Bermain di depan pendukungnya, Newcastle mengurung MU sejak menit awal.

Mereka tampil dominan dengan menciptakan 22 attempts, enam di antaranya on goal. Sementara, MU cuma bikin satu attempts on target dari total enam.

Dilansir dari detik, dominasi Newcastle terbayar di babak kedua ketika Joe Willock mencetak gol pembuka di menit ke-65 yang disusul gol Callum Wilson di menit ke-88.

Newcastle menang 2-0 dan menyalip MU ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan keunggulan selisih gol. Hasil yang juga melegakan untuk The Magpies.

Sebab, Newcastle sudah lama tidak mengalahkan MU di Premier League setelah terakhir pada Oktober 2019 dengan skor 1-0.

Setelah itu, Newcastle melalui enam pertemuan dengan dua seri dan empat kekalahan. Wajar jika kemenangan ini dirayakan sukacita oleh para pemain di akhir laga.

"Kemenangan yang sangat spesial. Sebagai fans Newcastle, kami memang membenci MU sejak lama. Kami berutang banyak kepada fans. Senang rasanya bisa menang hari ini," ujar bek Newcastle United Dan Burn kepada Sky Sports.

"Kami sangat ingin mengalahkan mereka. Sepanjang tahun, kami selalu ingin mengalahkan MU. Para pemain tampil hebat. Senang bisa menang dan tidak kebobolan." (*)

 

Berita Lainnya

Index