Berkah Ramadan

Keluarga PHR Berbagi Berkah Ke Ponpes dan Panti Asuhan

Keluarga  PHR Berbagi Berkah Ke Ponpes dan Panti Asuhan

BESTIENEWS.COM,  Lantunan lagu-lagu islami menyambut kedatangan rombongan Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Pusat PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di Pondok Pesantren Ashabul Quran, di Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Selasa (28/3). Senyum sumringah santri dan santriwati ramah menyapa tamu yang hadir.  

Cuaca panas tak menyurutkan niat ‘ibu-ibu patra’ ini untuk menebar kebaikan di bulan Ramadan. Kedatangan PWP PHR ke Pondok Pesantren Ashabul Quran merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ramadan yang digelar selama dua hari di wilayah Rumbai dan Duri.  

Dalam kesempatan itu, PWP PHR menyalurkan bantuan sarana pendukung belajar santri seperti Mushaf Alquran, pengeras suara (sound system), pembersih ruangan (vacuum cleaner) dan karpet masjid. PWP PHR turut memberikan sejumlah uang tunai untuk keperluan pesantren. 

 Ketua PWP Tingkat Pusat PHR Indah Irfan Zaenuri mengatakan, kegiatan Bakti Sosial Ramadan merupakan wujud kepedulian sekaligus ajang silaturahmi PWP PHR terhadap masyarakat di sekitar perusahaan. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat menunjang aktivitas santri dan santriwati pondok pesantren dalam menuntut ilmu alquran.  

“Mohon doanya juga bagi perusahaan agar senantiasa dilindungi Allah SWT, dijauhi dari musibah, diberi keberkahan  serta selalu dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara,” ucapnya.  

Humas Pondok Pesantren Ashabul Quran Azwadi Harun, mengucapkan terima atas perhatian dan kepedulian  PWP PHR terhadap pondok pesantren. Sebelumnya kata dia, ada banyak bantuan yang sudah diterima pondok pesantren melalui Laznas PHR seperti air bersih, pembuatan lantai dan karpet.  

“Doa kami agar seluruh keluarga besar PHR selalu sehat walafiat. Bantuan ini sekiranya dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin,” ucapnya.  

Selain menyerahkan sarana penunjang belajar di pondok pesantren, PWP PHR turut menyalurkan bantuan sembako bagi mitra kerja yang dilaksanakan di  Gedung PWP PHR Rumbai. Sejumlah paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan lain sebagainya dibagikan kepada pekerja.
 

Sehari sebelumnya, PWP PHR juga menyalurkan  paket sembako kepada mitra kerja, di Gedung Lancang Kuning, Duri, Senin (27/3). Perwakilan Mitra Kerja Qaimun, mengucapkan terima kasih  atas bantuan sembako yang diterimanya.  


"Mudah-mudahan di bulan Ramadan ini, apa yang diberikan menjadi berkah dan amal jariyah. Atas nama penerima Bansos kami mendoakan semoga ibu semua selalu diberi kesehatan dan terkabul semua yang dicita-citakan," ucapnya.


Bakti Sosial Ramadan di Duri dilanjutkan dengan santunan anak yatim di Panti Asuhan At Tan’im. PWP PHR memberikan bantuan berupa sarana pendukung bagi 34 anak panti asuhan serta uang tunai.  
 

Pengasuh Panti Asuhan Parhas Hasibuan, mengucapkan terima kasih kepada PWP PHR yang membantu anak-anak panti asuhan. Pihaknya mendoakan agar apa yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.   
 

“Semua yang diberikan hendaknya  menjadi nilai ibadah bagi kita semuanya. Terima kasih kepada PWP.  Anak-anak ini adalah aset kita bersama,” ucapnya. (Rilis).


 

Berita Lainnya

Index