Demi Kemanusiaan

Pekanbaru Siap Menampung 943 Pengungsi Imigran Di 8 'Community House'

Pekanbaru Siap Menampung 943 Pengungsi Imigran  Di 8 'Community House'
Int

BESTIENEWS.COM, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyatakan kesiapannya, menampung sebanyak 943 pengungsi imigran yang selama ini mencari suaka politik.

Jumlah ini bertambah  sebanyak 152 dari sebelumnya hanya 791 jiwa. Penambahan 152 itu berasal dari pemindahan pengungsi Rohingya asal Aceh tidak lama lagi.

"Kini prosesnya  sedang dilakukan persiapan baik untuk pengiriman pengungsi maupun persiapan penampungannya, atau 'Community House', " kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru Syoffaizal di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan, untuk 'Community House',   kini Pekanbaru telah menyiapkan 8  gedung di 8 lokasi, sagi 152  pengungsi Rohingya yang akan dipindahkan dari Aceh.

"Ke 8 gedung itu juga merupakan lokasi penampungan para pengungsi lainnya, yang sudah lebih dulu datang ke Pekanbaru," katanya.

Ia mengatakan 8 lokasi penampungan itu kini sudah berpenghuni,  ditinggali oleh pengungsi  terdahulu sebanyak  791 jiwa.

"Adapun  8 Community House, yakni di Wisma Indah, Hotel Satria, Wisma Dcops, Wisma Siak Resort, Wisma Fanel, Rumah Tazkia, Wisma Orchid serta Cost Nevada," ujar Syoffaizal.

Ia mengatakan nantinya 152 pengungsi asal Rohingya tersebut akan ditempatkan di 8 lokasi tersebut.

"Masih ada sekitar 109 kamar yang tersedia yang bisa digunakan. Ada kamar untuk family, ada juga kamar single. Kita sudah hitung itu dan masih bisa menampung untuk 152 orang," katanya.(BST).

Berita Lainnya

Index