Kualifikasi Piala Eropa 2024, Spanyol Kalah 0-2 dari Skotlandia

Kualifikasi Piala Eropa 2024, Spanyol Kalah 0-2 dari Skotlandia

BESTIENEWS.COM - Spanyol bertandang ke markas Skotlandia di matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024. Tim Matador tumbang 0-2.

Skotlandia vs Spanyol berlangsung di Hampden Park, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB. Tim tamu tampil menggebrak sejak menit awal.

Alhasil, Skotlandia mampu membuat Spanyol terkejut di menit ketujuh. Scott McTominay sukses merobek gawang Kepa Arrizabalaga usai menerima bola dari umpan Andy Robertson.

Dikutip dari derik, Spanyol mampu mulai mengembangkan permainan setelah berjalan 15 menit. Percobaan pertama Spanyol baru ada di menit ke-19 lewat sundulan Joselu.

Spanyol nyaris bisa menyamakan skor di menit ke-22. Bola sundualn Joselu cuma bisa membentur gawang Skotlandia.

Tiga percobaan juga sempat dibuat Spanyol di menit ke-28 sampai ke-30. Namun, semuanya tak ada yang menghasilkan gol.

Skotlandia nyaris menggandakan skor di injury time babak pertama. Lewat serangan balik, Lyndon Dykes gagal mengarahkan tembakan ke gawang. Skotlandia memimpin 1-0 sampai turun minum.

Skotlandia kembali menerkam Spanyol di menit ke-51 lewat serangan balik. Lagi-lagi kepada dibobol oleh McTominay, yang membuat Skotlandia memimpin 2-0 atas Spanyol.

Spanyol coba meningkatkan serangan. Sebuah tembakan dari Iago Aspas di menit ke-61 masih belum mengarah ke gawang Skotlandia.

Spanyol gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk merobek gawang Skotlandia. Tim Matador pun pulang dengan kekalahan 0-2.

Hasil ini menempatkan Skotlandia di puncak klasemen dengan enam poin. Spanyol di urutan kedua dengan tiga angka.

Susunan Pemain:

Skotlandia: Gunn; Hickey,, Tierney, Hanley, Porteous, Robertson; McTominay, McGregor, McGinn, Christie; Dykes.

Spanyol: Kepa; Porro, Garcia, Martinez, Gaya; Rodri, Merino, Ceballos; Oyarzabal, Joselu, Pino. (*)

 

Berita Lainnya

Index