Catat Ini Orangnya

Hedon, Delapan Pejabat Riau Bakal Terima Mobil Listrik Mewah

Hedon, Delapan Pejabat Riau  Bakal  Terima  Mobil Listrik Mewah

BESTIENEWS.COM, Tahun ini sebanyak 8 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, bakal menerima jatah mobil listrik mewah senilai Rp10,4 miliar.

"APBD Provinsi Riau Tahun 2023 sudah menganggarkan  Rp10.4 miliar untuk  pembelian 8 unit jenis mobil listrik merek Toyota bZ4X ," kata Kepala Biro Umum Setdaprov Riau, Herman di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan , satu unit mobil itu masing-masing dihargai  Rp1,3 miliar per, dan memang sudah didata peruntukannya yakni  pejabat di lingkungan Pemprov Riau, dan Forkopimda Riau.

Ia mengatakan, saat ini mobil listrik pesanan Pemprov Riau itu sudah tiba di Pekanbaru. Hanya saja mobil masih berada di Showroom Agung Toyota, Jalan SM Amin Pekanbaru.

"Adapun 8 unit mobil listrik tersebut akan diperuntukkan bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Sekdaprov Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, dan Kepala Kepolisian Daerah Riau, kemudian juga Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, dan satu unit ditempatkan di Badan Penghubung Pemprov Riau di Jakarta," terangnya.

Nantinya, jika mobil listrik tersebut sudah diserahkan ke Pemprov Riau. Selanjutnya akan dibangun stasiun pengisian daya mobil listrik di halaman kantor Gubernur Riau.

"Untuk stasiun pengisian mobil listrik di halaman Kantor Gubernur Riau bisa digunakan untuk dua mobil. Kemudian juga ada di kantor PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau di Jalan Tuanku Tambusai ujung yang bisa digunakan untuk satu mobil," tukasnya.(BST).

Berita Lainnya

Index