Kualifikasi Piala Eropa 2024, Prancis Kalahkan Irlandia 1-0

Kualifikasi Piala Eropa 2024, Prancis Kalahkan Irlandia 1-0

BESTIENEWS.COM - Prancis mampu mengalahkan Republik Irlandia 1-0 pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2024. Gol tunggal kemenangan Les Bleus diciptakan oleh Benjamin Pavard.

Prancis bertandang ke di Stadion Aviva untuk menghadapi Irlandia pada laga Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2024, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB. Tim tamu menguasai laga sepanjang 90 menit.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 65 persen dibanding Irlandia yang hanya 35 persen. Meski demikian, Prancis gagal menembus disiplinnya lini pertahanan Irlandia di babak pertama.

Gol untuk Prancis baru datang di awal babak kedua. Benjamin Pavard mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50.

Irlandia baru coba keluar menyerang di menit akhir laga. Usaha mereka menyamakan kedudukan tak berbuah hasil hingga laga tuntas.

Prancis memastikan meraih kemenangan 1-0. Hasil ini membawa pasukan Didier Deschamps kukuh di puncak klasemen dengan enam angka. Sementara, Irlandia di urutan keempat dengan belum meraih angka.

Jalannya Pertandingan

Prancis tampil dominan sejak menit awal. Olivier Giroud punya peluang di menit ke-9.

Giroud melepas tembakan usai mendapat bola pantul dari Randal Kolo Muani. Namun sepakannya masih bisa diblok John Egan.

Giroud kembali mendapat kesempatan saat bisa menyundul bola sepak pojok Antoine Griezmann di menit ke-23. Gavin Bazunu bisa amankan bola kemelut yang lahir.

Prancis tak mampu membongkar lini pertahanan Irlandia hingga babak pertama tuntas. Skor tetap 0-0.

Dikutip dari detik, Les Bleus akhirnya bisa memecah kebuntuan selepas jeda. Benjamin Pavard melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Bola sempat membentur mistar sebelum menghujam gawang Irlandia. Prancis unggul 1-0 di menit ke-50.

Prancis tak mengendurkan serangan meski sudah unggul. Pemain pengganti Moussa Diaby menusuk sebelum hadirkan ancaman lewat tembakan. Bazunu tampil gemilang dengan terbang menepis bola tembakan Diaby di menit ke-69.

Pada menit ke-75, Bazunu kembali beraksi. Kali ini, ia menyelamatkan gawang Irlandia dari tendangan mendatar Adrien Rabiot.

Irlandia yang hampir sepanjang laga tertekan lebih berani keluar menyerang di menit akhir. Mereka mengancam di menit ke-84. Mike Maignan harus bekerja untuk mengamankan peluang James McClean.

Irlandia semakin gencar menyerang memburu gol penyama kedudukan. Maignan membuat penyelamatan krusial di menit akhir laga.

Ia bisa menepis tandukan Nathan Collins yang menyambut sepak pojok. Penyelamatan Maignan ini membuat Prancis memastikan kemenangan.

Tim Ayam Jantan menutup laga dengan keunggulan 1-0

Susunan Pemain

Republik Irlandia: Gavin Bazunu; Nathan Collins, John Egan, Dara O'Shea; Seamus Coleman, Jayson Molumby, Josh Cullen, Matt Doherty; Jason Knight, Evan Ferguson, Chiedozie Ogbene.

Prancis: Mike Maignan; Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Eduardo Camavinga, Adrien Rabiot; Randal Kolo Muani, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud. (*)

 

Berita Lainnya

Index