Pekanbaru Bangun 220

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Cikpuan Bakal Dapat Kios Baru

Pedagang Korban Kebakaran Pasar Cikpuan Bakal Dapat Kios Baru

BESTIENEWS.COM, Kabar baik segera menghampiri pedagang korban kebakaran Pasar Cikpuan sebulan lalu, pasalnya mereka akan memperoleh kios baru dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pemko Pekanbaru  telah membangun sebanyak 220 kios sementara, bagi pedagang korban kebakaran Pasar Cikpuan.

"Saat ini progres pembangunan hampir rampung sudah 80 persen," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution  di Pekanbaru, Senin.

Dikatakan dia, mayoritas dinding dan atap ratusan kios pedagang ini sudah berdiri. Beberapa diantaranya juga tengah melakukan pengecoran lantai kios.

"Untuk progres pasar Cikpuan sudah hampir selesai ya," katanya.

Selanjutnya, Pemko Pekanbaru  dalam waktu dekat akan melakukan pembagian kios tersebut bagi para pedagang korban kebakaran.

"Pengundian akan kita lakukan secara paralel, nanti kami dorong Disperindag untuk segera melakukannya," terang Indra Pomi

Diungkap dia, 220 kios pasar Cik puan yang  dibangun ini  dilakukan dengan sistem swakelola yang melibatkan unsur TNI.

Pembangunan kios sementara ini menelan anggaran hingga Rp2 miliar. Pemko Pekanbaru menggunakan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) tahun 2023.

Pantauan di lapangan sejauh ini para pedagang korban kebakaran tetap berjualan, mereka menempati bangunan Pasar Cikpuan yang mangkrak puluhan tahun lalu.

Di bawah lantai dasar pedagang menggelar dagangannya, karena lantai dua dan selanjutnya bangunan pasar yang mangkrak tersebut hanya berfungsi sebagai atap akibat belum selesai.(BST).

 

Berita Lainnya

Index