Warga keget

Hujan es terpa Pekanbaru

Hujan es terpa Pekanbaru
Hujan es di Pekanbaru, Sabtu (25/3).BST

BESTIENEWS.COM Hujan  diserta es menerpa Pekanbaru, tepatnya Labuh Baru Barat, Payung Sekaki, Sabtu (25/3) Pukul 17.00 WIB.  

Serasi (45) th warga Jalan Relajaya, Pekanbaru terkejut saat hujan es tiba-tiba  menerpa atap rumahnya,

Ia mengaku, awalnya seperti ada kejatuhan kerikil di atas atap, ia lantas mendongak ke luar dari warung kopi miliknya hendak melihat apakah ada sesuatu yang melempar atap.

Ternyata alangkah kagetnya, ia melihat ada butiran es bercampur air berjatuhan dari atap. Seolah tidak percaya  ia mencoba memungut beberapa serpihan yang jatuh di tanah, sebelum  mencair.

"Ini memang butiran es ikut turun bersama air hujan," kata Serasi di Pekanbaru, Sabtu.

Serasi menggambarkan kejadiannya sangat cepat hanya beberapa menit saja, hujan es berlangsung setelah itu kembali normal.

"Kejadiannya sekitar Pukul 17.00 WIB, di sekitar lingkungan tempat tinggal saya di Jalan Relajaya," katanya.

Hal yang sama juga diakui Pendeta HKBP Exaudi Sihar Pandiangan, ia bahkan sempat mengabadikan  bongkahan es yang jatuh bersama hujan sebelum mencair.

Perlu  diketahui, Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau di akhir pekan ini, Sabtu (25/2/2023).

hujan akan mulai mengguyur Riau pada malam hari dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna.

Ia mengatakan malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan juga Kuantan Singingi.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan juga Kuantan Singingi," ungkapnya.
Pantauan hujan lebat  diserta angin kencang telah  melanda Pekanbaru sekitar pukul 17.00 WIB. Hujan ini langsung menimbulkan genangan di mana-mana, seperti Arifin Achmad, Sokarno Hatta, Sudirman arah Pasar Bawah dan sebagainya.(BST).
 

Berita Lainnya

Index