Berikut Daftar Istri Pejabat yang Terciduk Netizen karena Pamer Harta, Termasuk Istri Sekda Riau

Berikut Daftar Istri Pejabat yang Terciduk Netizen karena Pamer Harta, Termasuk Istri Sekda Riau

BESTIENEWS.COM - Ini daftar istri pejabat yang viral karena pamer harta terciduk netizen, mulai dari istri Sekda Riau hingga istri Kabareskrim.

Akhir-akhir ini gaya hidup para pejabat menjadi sorotan publik usai kasus penganiayaan David Ozora oleh Mario Dandy Satriyo anak eks Kepala Bagian Umum di Kantor Wilayah (Kanwil) di Kanwil DJP Jakarta II Rafael Alun Trisambodo mencuat. 

Dari kasus itu, netizen menemukan media sosial Mario Dandy Satriyo. Di sana ada banyak konten anak eks pejabat pajak itu memamerkan motor gede dan mobil Rubicon-nya.

Imbasnya, harta keluarganya ditelusuri hingga akhirnya sang ayah dipanggil oleh KPK untuk melakukan konfirmasi. 

Usai kasus itu jadi buah bibir netizen, harta kekayaan pejabat atau orang-orang yang mempunyai "kedudukan" di negeri ini turut menjadi perhatian. 

Tidak hanya pada pejabat itu sendiri, tapi juga keluarganya baik itu anak atau istrinya. Adapun beberapa istri pejabat yang viral karena pamer harta terciduk netizen antara lain: 

Istri Sekda Riau SF Hariyanto 

Sekda Riau SF Hariyanto pun melakukan klarifikasi terkait tudingan istrinya yang kerap pamer harta.  Dia menyebut tas istrinya yang berharga ratusan juta tidak benar. Dia menyebut tas istrinya palsu karena beli di Mangga Dua. 
"Sudah saya cross check. Itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2-5 juta di Mangga Dua. Itu tokonya masih ada. Silakan di-cross check," ujar Hariyanto, Selasa (21/3/2023) dikutip dari tvone.

Sedangkan, terkait foto istrinya yang sedang liburan ke luar negeri, SF Haryanto mengatakan itu bukanlah sebuah kemewahan. Pasalnya, biaya untuk liburan merupakan hasil patungan dengan teman-temannya.

"Liburan ke luar negeri itu lebih kurang Rp14 juta untuk tujuh hari. Kelas ekonomi dan memilih tiket promo. Menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya. Bahkan, ada yang menggunakan transportasi umum,” terangnya.  

Dia pun meminta agar semua pihak berbaik sangka dan tidak asal menuduh dan menduga-duga yang belum tentu kebenarannya.  

Istri Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum

Dari akun Twitter netizen yang sama, yakni @PartaiSocmed, istri pejabat lainnya yang pamer harta terungkap.  Melalui cuitannya, akun tersebut memperlihatkan Instagram Story akun istri Esha Rahmansah Abrar, yaitu @vhia_esa. Diketahui istrinya telah membeli mobil baru.  

Dalam bon pemesanan yang diunggah istrinya, terlihat mobil tersebut adalah MG 5 GT Magnify dengan harga yang tertulis Rp407,9 juta. Istri Esha Rahmansah Abrar  juga sempat mengunggah foto dirinya dengan mobil Mercedes-Benz warna pink berpelat B 1410 VIA dan di sampingnya ada mobil Toyota Fortuner warna hitam berpelat B 307 VIA.

Pasalnya, VP kerap memamerkan agenda jalan-jalannya tersebut di akun Instagram miliknya. Namun, akun Instagram-nya kini sudah hilang.

Sebelum hilang, netizen menangkap gambar VP saat sedang jalan-jalan ke berbagai negara seperti Austria, Polandia dan Korea Selatan. Foto VP tersebut diunggah ulang melalui akun Twitter @PartaiSocmed.

Tampak akun tersebut mengunggah foto VP di pesawat tipe bisnis.  “Tebak istri pejabat siapa?,” tulis akun tersebut sebagai keterangan foto yang diunggah pada (9/3/2023).

Istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto

Istri Kabareskrim disorot lewat unggahan akun TikTok @TeamNetizen. Pada unggahan tersebut, tampak Komjen Agus sedang bergandengan tangan dengan istrinya yang mengenakan jam tangan warna putih dan kacamata warna kuning.  

Pada unggahan lainnya, istri Komjen Agus yang diketahui bernama Evi Celiyanti juga tampak mengenakan jaket warna putih dan sepatu kets warna hitam putih.

Harga sepatu kets yang dipakai istri Komjen Agus diduga mencapai Rp14,2 juta.   Dalam keterangan videonya, akun TikTok @TeamNetizen blak-blakan menyeret nama Komjen Agus dengan kasus dugaan tambang ilegal yang dilakukan Ismail Bolong.  

"Yuk bongkar terus! Kali ini kelakukan hedon istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto yang terseret kasus suap tambang ilegal nih!," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah pada Sabtu (18/3/2023). (*)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index