Ini Dia Calon Pengganti Southgate di Timnas Inggris, Ada Jurgen Klopp hingga Guardiola

Ini Dia Calon Pengganti Southgate di Timnas Inggris, Ada Jurgen Klopp hingga Guardiola
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola saat pertemuan Liverpool Vs Man City. (Foto: Detik.com)

Bestienews.com- Gareth Southgate telah resmi mundur dari pelatih kepala timnas Inggris usai kekalahan Inggris dari Spanyol di final Euro 2024 lalu. Pasca pengumuman pengunduran dirinya, sejumlah nama pun mulai dikaitkan sebagai calon pengganti dirinya.

Mulai dari Eddie Howe, Graham Potter, Maurichio Pochettino, Jurgen Klopp, hingga Pep Guardiola. Nama-nama ini tentu bukanlah sembarang nama di kancah kepelatihan dunia.

Jurgen Klopp dan Guardiola jadi dua nama yang paling sukses sebagai pelatih sejauh ini. Sebelum mundur dari kursi pelatih Liverpool, Klopp sudah mempersembahkan beberapa trofi bergengsi dan membuat Salah, dkk menjadi  salah satu tim yang ditakuti di dunia.

Begitu pun dengan Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini pernah sukses besar kala mengawali karier kepelatihannya dengan membesut Barcelona. Trofi demi trofi silih berganti hadir ke Camp Nou, termasuk tiga trofi Liga Champions.

Kesuksesan itu ia ulangi kala dipercayakan melatih Manchester City. The Citizens pun kini bisa berbangga diri karena mereka telah memiliki satu trofi Liga Champions di lemari trofi mereka.

Meski begitu, kedua pelatih ini juga tampak belum kepincut dengan kursi pelatih Inggris. Klopp misalnya lebih memilih istirahat satu musim usai mengundurkan diri dari manajer Liverpool. Sementara Guardiola mengaku bersemangat membesut Man City dalam menghadapi musim yang baru ini.

"Saya sangat bersemangat menatap musim yang akan datang. Saya sangat senang di sini," ucap Guardiola seperti dilansir dari Metro.

"Seperti setiap musim, saya butuh istirahat, saya pasti membutuhkannya. Tetapi setelah saya mengisi ulang baterai dan saya punya energi yang sama seperti biasanya dan saya tahu kompetisi akan datang. Saya sepenuhnya fokus pada hal itu," ia melanjutkan.

Dengan begitu, kursi pelatih timnas Inggris hingga kini masih kosong. Menarik untuk ditunggu, siapa kelak yang akan menjadi pelatih baru Inggris.

 

Berita Lainnya

Index