Selamat! Spanyol Juara Euro 2024

Selamat! Spanyol Juara Euro 2024

Bestienews.com- Timnas Spanyol berhasil merengkuh trofi Euro 2024 usai mengalahkan Inggris di final dengan skor 2 - 1. Laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin pada Senin (15/07/2024) dini hari WIB itu sempat tanpa gol di babak pertama.

Di paruh kedua laga, Spanyol langsung tampil menyerang. Baru dua menit pasca peluit babak kedua berbunyi, La Furia Roja mencuri keunggulan melalui Wiliams.

Tertinggal 0 - 1, Inggris mulai bermain menyerang. Rapatnya lini belakang Spanyol membuat serangan bertubi-tubi dari The Three Lions tampak terus terpental.

Barulah di menit ke-73, pemain pengganti Cole Palmer yang belum lama masuk menggantikan Harry Kane membuat gol penyama kedudukan dengan sepakan mendatar dari kaki kirinya. Memanfaatkan assist Bellingham, sepakan Palmer bersarang di sudut kanan gawang.

Kedudukan 1 - 1 membuat tensi permainan memanas. Spanyol beberapa kali membuat serangan berbahaya. Pemain muda mereka Lamine Yamal beberapa kali mengancam gawang Inggris dengan sepakan kaki kirinya. Untungnya, Pickford tampil apik sebagai benteng pertahanan terakhir.

Di menit-menit akhir pertandingan, Spanyol tiada henti terus menggempur lini pertahanan Inggris. Usaha itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-87.

Adalah M. Oyarzabal yang menjadi pahlawan kemenangan buat La Furia Roja. Ia berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Cucurela dengan sentuhan kaki kanannya yang tidak dapat dihalau Pickford. Gol kedua buat Spanyol.

Inggris mencoba mengejar ketertinggalan. Sempat mendapatkan momentum di menit ke-90 melalui tendangan sudut. Namun, tak membuahkan hasil.

Skor 2 - 1 bertahan hingga akhir laga. Spanyol memastikan diri sebagai jawaran Euro 2024. Selamat!

 

 

Berita Lainnya

Index