Indonesia Vs Guinea: Laga 'Hidup Mati' Buat Garuda Muda

Indonesia Vs Guinea: Laga 'Hidup Mati' Buat Garuda Muda
Foto: Facebook Timnas Indonesia

Bestinews.com - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga bertajuk 'hidup mati' pada hari ini, Kamis (9/5/24) malam WIB. Garuda Muda akan menghadapi wakil Afrika, Guinea di babak playoff Olimpiade Paris.

Kedua tim merupakan semifinalis di ajang benua masing-masing. Timnas Indonesia U-23 berstatus sebagai juara 4 di Piala Asia. Sementara, Guinea juga juara 4 di Piala Afrika.

Di samping itu, dalam sejarah sepak bola masing-masing tim belum pernah sekali pun bertemu. Laga nanti malam tidak hanya jadi laga pamungkas perebutan tiket ke Olimpiade Paris, tapi sekaligus menjadi laga pertama kali dalam sejarah Indonesia bertemu Guinea.

Sementara itu, baik timnas Indonesia maupun timnas Guinea sudah pernah sekali merasakan berlaga di level olimpiade. Dengan kata lain, laga nanti juga menjadi penentu bagi timnas mana yang akan lebih dulu mencapai olimpiade untuk kedua kalinya.

Untuk diketahui, timnas Indonesia sebelumnya sudah pernah tampil di Olimpiade pada tahun 1956 silam. Sementara Guinea juga pernah tampil di Olimpiade pada tahun 1968.

Ayo, Garuda Muda!

Berita Lainnya

Index