Barcelona Kalah, Real Madrid Resmi Juara La Liga 2023/2024

Barcelona Kalah, Real Madrid Resmi Juara La Liga 2023/2024
Foto: Bola. Net

Bestienews.com- Real Madrid dipastikan juara La Liga Spanyol menyusul kekalahan Barcelona dari Girona pada Minggu (5/5) dini hari WIB. Blaugrana tumbang dengan skor menyakitkan 2-4.

Sebelumnya, Real Madrid telah menang atas Cadiz dengan skor 3-0 pada Sabtu (4/5/24). Kemenangan itu membuat raihan poin El Real bertambah menjadi 87 poin dari 34 laga. Sementara sebelum bentrok dengan Girona, Barca mengantongi 73 poin.

Jika menang dengan Girona, maka selisih poin harusnya 11 poin. Meski sebetulnya sulit terkejar, harusnya dengan 4 laga tersisa, Barca masih bisa menempel dan mengancam posisi Real Madrid di puncak klasemen.

Namun, bukannya kemenangan yang diraih, anak asuh Xavi Hernandes malah harus menelan kekalahan telak dan juga merelakan trofi Liga Spanyol jatuh ke rivalnya.

Dengan gagal mempertahankan title La Liga, Robert Lewandowski dkk dipastikan tanpa satu pun gelar pada musim ini. Sementara Real Madrid yang sebelumnya sudah merengkuh trofi Super Spanyol dengan mengalahkan Barcelona di Final, mengantongi dua trofi.

Masih ada satu trofi lagi tersisa yang bisa diraih Vinicius, cs yakni trofi Liga Champions. Anak asuh Carlo Ancelotti itu akan kembali melakoni leg kedua semifinal Liga Champions bertemu Bayer Munchen pada Kamis (9/5) dini hari WIB. Di leg pertama lalu, kedua tim harus puas dengan hasil seri 2-2.

Berita Lainnya

Index