Telkomsel Meluncurkan Layanan eSIM: Pengalaman Serba Digital Tanpa Kartu SIM Fisik

Telkomsel Meluncurkan Layanan eSIM: Pengalaman Serba Digital Tanpa Kartu SIM Fisik
Telkomsel telah resmi meluncurkan layanan eSIM

Bestienews.com- Telkomsel telah resmi meluncurkan layanan eSIM yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses jaringan tanpa menggunakan kartu SIM fisik. 

Layanan ini dapat dinikmati di lebih dari 85 negara. Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menyatakan bahwa layanan eSIM Telkomsel hadir untuk memberikan pengalaman digital yang seamless, mudah, dan praktis bagi pelanggan. Hal ini merupakan bagian dari upaya Telkomsel dalam menyediakan solusi inovatif sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang dinamis.

Telkomsel menawarkan beberapa pilihan Paket eSIM, mulai dari Paket Prabayar untuk penggunaan pulsa dan konsumsi data, Paket Halo+ (pascabayar), hingga Paket RoaMAX (prabayar). Pelanggan eSIM Telkomsel dapat tetap terkoneksi saat melakukan roaming internasional dengan kuota data roaming 10GB dan masa berlaku 7 hari di lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

Pelanggan yang telah memiliki eSIM sebelumnya juga dapat memilih Paket Internet Domestik dan Paket RoaMAX Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, situs web telkomsel.com, dan GraPARI.

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait eSIM Telkomsel:

  1. eSIM Telkomsel hanya dapat digunakan pada satu perangkat dan tidak dapat dipindahkan ke perangkat lainnya.
  2. Kode QR dari satu nomor yang telah dipindai dan diaktifkan hanya dapat digunakan pada satu perangkat. Untuk menggunakan kode QR di perangkat lain, pelanggan harus menghapus eSIM dari perangkat pertama.
  3. Proses pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel dapat dilakukan secara online melalui tsel.id/esim.
  4. Pelanggan dapat memilih nomor yang tersedia beserta Paket eSIM yang sesuai kebutuhan.
  5. Setiap KTP dan KK hanya dapat digunakan maksimal untuk tiga nomor eSIM, sesuai dengan regulasi pemerintah.
  6.  

Proses pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel meliputi langkah-langkah berikut:

  1. Buka tsel.id/esim.
  2. Pilih Paket eSIM yang diinginkan.
  3. Aktivasi eSIM. Pelanggan akan menerima email berisi kode QR untuk aktivasi eSIM. Kode QR ini dapat dipindai dan disimpan sebagai gambar, atau diaktifkan secara manual, atau melalui aplikasi MyTelkomsel.
  4. Registrasi. Pelanggan harus melakukan registrasi melalui tautan ke halaman registrasi SIM dengan nomor yang telah terisi sebelumnya.
  5. Validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga sebagai bagian dari proses pendaftaran.

Dengan peluncuran layanan eSIM ini, Telkomsel berharap dapat memberikan lebih banyak kemudahan kepada pengguna serta menghadirkan pengalaman daring yang serba digital, terpadu, mudah, dan tanpa jeda.**

Berita Lainnya

Index