Management Walkthrough

Direksi PT KPI Dengar Aspirasi Pekerja dan Ajak Sahur Bersama di Kilang Dumai

Direksi PT KPI Dengar Aspirasi Pekerja dan Ajak Sahur Bersama di Kilang Dumai
Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI, General Manager PT KPI Unit Dumai, beserta jajaran tim manajemen PT KPI pusat dan Duma

Bestienews.com-  Direksi PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) yang diwakili oleh Direktur Proyek Infrastruktur, Kadek Ambarajaya, melaksanakan Management Walkthrough (MWT) ke kilang Dumai dan Sei. Pakning, pada Kamis (4/4). 

Momen tersebut juga dimanfaatkan untuk mengajak frontliner untuk berdiskusi dan sahur bersama, dalam rangka mendengarkan aspirasi dan memastikan readiness kilang dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 2024,

Rangkaian MWT yang dilakukan oleh Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI, General Manager PT KPI Unit Dumai, beserta jajaran tim manajemen PT KPI pusat dan Dumai ini dimulai dengan mengunjungi Main Control Room (MCR) dan bagian Utilities untuk menyapa pekerja saat pergantian shift sore ke malam. 

Tujuannya adalah untuk menangkap aspirasi pekerja serta memastikan komitmen kilang Dumai dalam memenuhi 20% kebutuhan BBM Nasional terutama dalam menghadapi libur Idul Fitri.

Menurut Kadek Ambarajaya, kilang Dumai sudah sangat berkontribusi dalam menjaga pasokan kebutuhan BBM nasional. Tambahnya lagi, kilang Dumai juga sudah handal dan siap untuk meningkatkan produksi jelang lebaran.

“Kilang Dumai dan Sei Pakning berkomitmen untuk menjaga pasokan BBM Nasional, khususnya untuk wilayah Sumatera Bagian Utara, agar tetap stabil sehingga masyarakat dapat mudik dengan nyaman,” ujarnya.

Kegiatan MWT kemudian dilanjutkan dengan sahur bersama sekaligus sharing pengalaman sukses dari leader ke frontliner untuk memicu semangat dan memotivasi para pekerja agar lebih produktif.

Dalam agenda kunjungan kerja yang sama, Direktur Proyek Infrastruktur beserta rombongan juga melaksanakan Safari Ramadhan bersama pekerja PT KPI Unit Dumai serta perwakilan panti asuhan dan pengurus masjid yang berada di sekitar wilayah operasi kilang Dumai.

Sebagai bentuk kepedulian dan wujud rasa syukur, pada momen Safari Ramadhan tersebut PT KPI Unit Dumai menyerahkan bantuan sebesar Rp 105 juta dengan rincian Rp 75 juta bagi 9 Panti Asuhann Kota Dumai dan Rp 30 juta bagi masjid dan mushola yang dapat dimanfaatkan untuk operasionalnya.

 Simbolis penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Direktur Proyek Infrastruktur PT KPI, Kadek Ambarajaya dan GM PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo.

“Kami terus berkomitmen dalam menjaga silaturahmi dengan masyarakat dengan berbagai upaya proaktif, salah satunya melalui program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dan santunan seperti yang kita lakukan sekarang,” kata Didik Subagyo.

Kadek Ambarajaya menegaskan bahwa PT KPI terus menjaga komitmennya dalam mengedepankan nilai humanis dan aspek keberlanjutan.

"Sebagai perusahaan, PT KPI tidak luput menjunjung nilai-nilai humanis untuk masyarakat, dan kami terus mengedepankan aspek keberlanjutan terhadap lingkungan. Hal itu salah satunya kami wujudkan dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) dari KLHK," tutup Kadek Ambarajaya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh President Director PRPP, Reizaldi Gustino, GM Project Sumatera, I Gusti Bagus Prihanta, GM Project Olefin, Budi Tri Jatmiko, Wakil Ketua Pendamping Bendahara PWP Tingkat Pusat PT KPI, Diah Kadek, jajaran tim manajemen PT KPI tingkat pusat maupun unit Dumai, serta 18 anak perwakilan panti asuhan dan pengurus masjid penerima bantuan. Acara tersebut kemudian ditutup dengan sholat magrib secara berjamaah dan buka puasa bersama.**
 

Berita Lainnya

Index