Bangun Integritas Bisnis

PT KPI Unit Dumai Gelar Seminar COVERALL dalam Upaya Cegah Korupsi

PT KPI Unit Dumai Gelar Seminar COVERALL dalam Upaya Cegah Korupsi
PT KPI Dumai gelar seminar Conversation All About Legal (COVERALL) di Ballroom The Zuri Hotel, Dumai, pada Selasa (02/4/2024)

Bestienews.com- PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai menegaskan tekadnya dalam mencegah praktek korupsi di semua tingkatan, baik di antara karyawan internal maupun mitra perusahaan. Salah satu upaya nyata yang dijalankan adalah melalui kegiatan seminar bernuansa hukum yang disebut Conversation All About Legal (COVERALL). Acara ini digelar di Ballroom The Zuri Hotel, Dumai, pada Selasa (02/4), dengan mengangkat tema "Pencegahan Terjadinya Fraud Pada Proses Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Refinery Unit II".

Andri Firmansyah, sebagai Area Manager Legal Counsel, membuka seminar ini dengan menggarisbawahi pentingnya memahami dan mematuhi semua aturan, baik yang bersifat internal maupun eksternal, untuk menjaga kehati-hatian dalam menjalankan operasional perusahaan.

Seminar ini juga merupakan bagian dari program anti-fraud yang merupakan wujud dari komitmen perusahaan dalam memerangi praktek curang di seluruh Pertamina Group. Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Dumai menjadi bagian penting dalam acara ini, dengan menghadirkan langsung Kepala Kajari Dumai, DR. Agustinus Herimuliyanto, SH, MH, beserta jajaran kepala seksi dan perwakilan Kajari Dumai.

DR. Agustinus Herimuliyanto, SH, MH, menyampaikan pentingnya memahami prinsip-prinsip pengadaan barang dan/atau jasa sebagai langkah antisipasi terhadap praktek curang. Ia juga menyoroti perlunya peningkatan pemahaman hukum di kalangan BUMN, khususnya terkait pengadaan barang dan/atau jasa.

Seminar ini menjadi bagian dari usaha PT KPI Unit Dumai untuk meningkatkan kesadaran akan integritas di seluruh lingkungan kerja, mulai dari internal perusahaan hingga mitra kerja. Diharapkan, hal ini dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih transparan dan berintegritas.**

Berita Lainnya

Index