Resmi Jadi Menteri, AHY Temani Jokowi dalam Peresmian Bendungan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Resmi Jadi Menteri, AHY Temani Jokowi dalam Peresmian Bendungan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara
Foto: Facebook Agus Yudhoyono

Bestienesw.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi masuk jajaran menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada hari pertamanya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), AHY langsung ke Manado. AHY menemani Jokowi dalam peresmian Bendungan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

AHY tidak bisa mengikuti rapat hingga selesai. Meski begitu, dia menyempatkan diri untuk membuka rapat sebelum terbang ke Manado.

"Saya tidak bisa berlama-lama, kebetulan saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, jaraknya 5 jam dari Manado jika lewat jalur darat. Kebetulan saya cek tadi karena baru saja dapat kabarnya tadi pagi ternyata pesawat yang tersedia hanya satu pukul 10.40 WIB. Jadi, saya segera persiapan packing dan mampir sebentar," kata AHY di hadapan jajaran Kementerian ATR/BPN, Kamis (22/2/2024) dilansir dari detik.com.

AHY memberi arahan kepada jajarannya. AHY meminta para direktorat jenderal untuk memetakan isu yang tengah menjadi fokus utama, mulai dari target, hambatan, hingga solusi. AHY juga meminta kepada Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni untuk memberikan laporan hasil rapat kepadanya.

"Kalau ada yang harus koordinasi antar lembaga/pemerintahan lain juga diberikan catatan ini perlu koordinasi segera sejumlah kementerian tertentu. Saya juga akan lakukan sowan sekaligus koordinasi awal dengan menteri terkait," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index