Liga Inggris: Saatnya Liverpool Vs Chelsea

Liga Inggris: Saatnya Liverpool Vs Chelsea
Foto: Bola.net

Bestienews.com- Pekan ke-22 Liga Inggris akan menghadirkan bentrok serius antara Liverpool dan Chelsea pada Kamis, (1/2/2024) dinihari nanti. Meski posisi kedua tim di papan klasemen terpaut jauh yakni Liverpool di posisi pertama dengan 48 poin dan Chelsea di posisi kesepuluh dengan 31 poin, laga keduanya tetap layak ditonton.

Belum lagi, jika melihat track record pertemuan keduanya, dari tiga pertemuan terakhir di semua ajang, selalu hasil seri yang terjadi. Dengan begitu, pertanyaan besarnya: Apakah laga nanti akan berakhir seri lagi?

Tentu masing-masing pendukung kedua tim mengharapkan hasil yang positif. Apalagi dua tim ini juga akan saling memperebutkan piala Carabao Cup, usai memastikan diri tampil di final. Anggap saja pertemuan nanti sebagai 'pemanasan' awal sebelum final tersebut.

Meski begitu, Chelsea yang berada di posisi ke-10, jelas ingin mengubah peta klasemen sementara dengan hasil manis pada Kamis dinihari nanti. Jika berhasil menang, Chelsea akan langsung naik ke posisi ketujuh dan menggeser Newcastle United yang telah mengumpulkan 32 poin, tapi telah memainkan satu laga lebih banyak dibandingkan Chelsea.

Jika tetap ingin bersaing di papan atas Liga Inggris, laga nanti tentu jadi kesempatan baik buat skuad asuhan Mauricio Pochettino itu. Namun, bukan berarti The Reds akan tinggal diam. Kemenangan jelas menjadi harga mati juga buat Van Dijk dkk. 

Betapa tidak? Arsenal baru saja memenangi lagi terakhir mereka dan menempel di posisi ke-2 dengan raihan 46 poin. Itu artinya kini hanya berjarak 2 poin saja dari Liverpool. Karena itu, anak asuh Jurgen Klopp jangan sampai kehilangan poin jika tetap ingin mengamankan puncak klasemen.

 

Berita Lainnya

Index