Respons Jokowi Perihal Pengunduran Diri Mahfud MD

Respons Jokowi Perihal Pengunduran Diri Mahfud MD
Foto: Bisnis.com

Bestienews.com- Presiden Jokowi merespons informasi pengunduran diri Mahfud MD dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Menurut Jokowi, pengunduran diri itu adalah hak dan karenanya Ia menghargai keputusan tersebut.

"Itu hak dan saya sangat menghargai," kata Jokowi dalam keterangan pers, di sela kunjungan kerjanya, di Klaten, Jawa Tengah, sebagaimana diberitakan Detik.com pada Rabu (31/1/2024).

Meski begitu, Jokowi juga mengatakan bahwa surat pengunduran diri Mahfud MD masih belum ia terima. Sementara itu, terkait suasana kabinet, menurut Jokowi masih solid.

"Sampai detik ini saya belum dapatkan laporan," ujarnya.

"Sangat solid," lanjutnya.

Sebagai informasi, dalam keterangannya, Mahfud MD telah menyiapkan surat pengunduran diri dari jabatan Menko Polhukam. Tinggal menunggu waktu pertemuan bersama Presiden Jokowi. Pengunduran diri Mahfud MD tidak lain berkaitan dengan pencawapresan dirinya pada konstelasi Pilpres 2024 ini.

"Hari ini saya sudah membawa surat untuk presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya, yang belakangan ini menjadi perbincangan publik. Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal ketemu presiden. Tapi saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya diberi waktu langsung saya ketemu langsung saya sampaikan surat ini," kata Mahfud dalam pernyataannya di Lampung, Rabu (31/1/2024).




 

Berita Lainnya

Index