MU dan Liverpool Lolos ke Babak Kelima Piala FA

MU dan Liverpool Lolos ke Babak Kelima Piala FA

Bestienews.com- Hasil positif dialami 2 klub raksasa Liga Inggris yakni Manchester United dan Liverpool. Kedua tim ini sama berhasil lolos ke babak kelima Piala FA.

Liverpool menumbangkan Norwich City dengan skor telak 5 - 2 pada putaran keempat, Minggu (28/1/2024). Sementara MU menang atas Newport dengan skor 4 - 2. 

Untuk Liverpool, menghadapi Norwich City tidak begitu sulit. Setelah sempat memimpin satu kosong pada menit ke-16 lewat Jones, Liverpool malah kecolongan gol penyama kedudukan dari Norwich pada menit ke-22. Beruntungnya, Liverpool langsung merespons positif.

Pada menit ke-28, Nunez berhasil melesakkan gol kedua buat Liverpool dan membuat Liverpool memimpin laga. Selanjutnya Jota dan Van Dijk masing-masing membuat gol pada menit ke-53 dan dan 63. Meski tertinggal 1 - 4, para pemain Norwich tidak tinggal diam. Di menit ke-69, mereka memperpendek ketertinggalan menjadi 2 - 4. 

Namun, Liverpool memang terlampau digdaya buat Norwich. Di menit-menit akhir pertandingan, Liverpool memastikan kemenangan telak mereka atas Norwich dengan tambahan gol kelima oleh Gravenberch pada menit ke-90+5. 

Dengan berhasil lolos ke putaran kelima Piala FA, tim besutan Jurgen Klopp itu masih menjaga asa di 4 kompetisi berbeda. Sebelumnya, di Carabao Cup mereka sudah memastikan tiket final dan akan berhadapan dengan Chelsea di partai puncak itu.

Berbeda dengan Liverpool yang begitu mendominasi jalannya pertandingan kala menumbangkan Norwich City, MU malah begitu kesulitan menaklukan tim sekelas Newport. Memang Setan Merah sudah sempat unggul 2 - 0 pada menit-menit awal babak pertama, namun Newport behasil menyamakan kedudukan menjadi 2 - 2 dengan gol di akhir babak pertama dan gol penyama di menit awal babak kedua.

Baru di menit ke-68, gol ketiga buat MU tercipta lewat Antony. Unggul 3 - 2 membuat permainan Bruno Fernandes dkk makin berapi-api. Hasilnya, mereka bisa melebarkan jarak unggul menjadi 4 - 2 di menit-menit akhir pertandingan lewat Hojlund.

Berita Lainnya

Index