Selamat! Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Selamat! Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023
Foto: Fb Timnas Indonesia

Bestienews.com- Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kepastian ini didapat menyusul hasil imbang Kirgistan Vs Oman di grup F. Kedua tim ini harus puas berbagi satu poin.

Adapun timnas Indonesia berhasil lolos lewat jalur tim peringkat tiga terbaik. Sebelumnya Indonesia yang berada di grup D Piala Asia 2023 harus puas berada di posisi ketiga dengan 3 poin di bawah Irak dan Jepang.

Namun, hasil tersebut justru menjadi nilai keuntungan tersendiri buat timnas Indonesia. Pasalnya, ada juga jalur tim peringkat tiga terbaik agar bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Indonesia pun lolos dengan menempati peringkat keempat pada papan klasemen peringkat tiga terbaik.

Indonesia berada di bawah Yordania, Palestina, dan Suriah. Sementara Oman yang sebelumnya telah mengumpulkan satu poin harus puas berbagi satu poin lagi dengan Kirgistan.

Dengan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, Indonesia resmi mencatat sejarah baru. Untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Piala Asia baru dalam pagelaran kali ini timnas Indonesia berhasil menembus babak 16 besar.

Selamat buat timnas Indonesia!

 

Berita Lainnya

Index