Chelsea Melaju ke Final Carabao Cup

Chelsea Melaju ke Final Carabao Cup

Bestienews.com- Chelsea berhasil mengunci tiket final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup usai menumbangkan Middlesbrough di semifinal leg kedua dengan skor telak 6 - 1 pada Rabu (24/1/2024) dinihari WIB. Sebelumnya pada leg pertama lalu Chelsea kalah 0 - 1 di markas Middlesbrough.

Keberhasilan menembus final Piala Liga Inggris itu menjadi hal yang sangat penting bagi tim asuhan Mauricio Pochettino. Pasalnya, Chelsea amat 'ngos-ngosan' di Liga Primer Inggris. Apalagi Enzo Fernandes dkk baru bisa bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara dengan raihan 31 poin. 

Sang pelatih, Pochettino pun mengakui jika kemenangan atas Middlesbrough sangat penting untuk timnya. Mengingat skuad Chelsea yang didominasi oleh para pemain muda sehinga masih berada pada tahap perkembangan.

"Ini sangat penting. Terkadang kita bisa memikirkan sejarah Chelsea dan hilangnya para pemain. Kami masih muda dan kami perlu berkembang," ujar Pochettino dikutip dari BBC.

"Pertandingan seperti ini merupakan pengalaman bagus bagi para pemain muda dan ini akan terus berkembang dan akan membantu kami bersaing. Kami sedang membangun tim yang sangat bagus. Mentalitasnya bagus. Kami punya banyak tapi kami butuh waktu."

Chelsea tinggal menunggu hasil pertandingan dari Liverpool Vs Fulham untuk laga final nanti. Di leg pertama Liverpool telah berhasil unggul 2 - 1 atas Fulham. Sementara leg kedua baru akan digelar pada Kamis (25/1/2024) dini hari WIB.

Berita Lainnya

Index