Tom Lembong Nama Yang Disebut Gibran Dalam Debat Cawapres Keempat

Tom Lembong Nama Yang Disebut Gibran Dalam Debat Cawapres Keempat
Foto : Popmama.com

Bestienews.com - Gibran menilai Cak Imin tidak paham soal lithium ferrophosphate (LFP). Padahal istilah LFP sering diungkap oleh Tom Lembong selaku Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

"Ini agak aneh ya yang sering ngomong LFP itu timsesnya, tapi cawapresnya nggak paham LFP itu apa. Kan aneh," ujar Gibran.

"Saya nggak tahu pak Tom Lembong dan timsesnya sering nggak diskusi sama cawapresnya. Masak cawapresnya nggak paham, aneh lho," lanjutnya dalam acara Debat Pilpres keempat di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Siapa Tom Lembong?
Thomas Trikasih Lembong atau akrab disapa Tom Lembong merupakan salah satu tokoh ekonomi kawakan di tanah air. Tom pernah menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di bawah pimpinan Presiden Jokowi. 

Tom Lembong juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA). Tom merupakan salah satu sosok yang bertanggung jawab mengelola aset para obligator BLBI di BPPN. Alumnus Universitas Harvard ini pun sempat menjadi sorotan ketika restrukturisasi aset Sinar Mas pada 2001.

Selain itu, Tom pernah dinobatkan sebagai Young Global Leader (YGL) di World Economic Forum (Davos) pada 2008. Tom kini menjabat sebagai Co-Captain di Timnas AMIN.

Sumber: Detik.com

Berita Lainnya

Index