Jokowi Umumkan CPNS Awal Tahun

Jokowi Umumkan CPNS Awal Tahun
Foto : instagram @jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan secara langsung rekrutmen CPNS tahun depan, khususnya rekrutmen untuk lulusan baru alias fresh graduate. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas. 
Dia mengatakan rekrutmen CPNS 2024 kemungkinan diumumkan pada minggu pertama Januari 2024.

"Jadi jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama presiden akan mengumumkan. Nanti ada kita akan menyelesaikan yang 1,6 juta PPPK. Ini nanti akan kita beresin. Tentu nanti skenarionya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," tegas Azwar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (29/12/2023).

Menurutnya, rekrutmen PNS khusus fresh graduate saat ini memang belum banyak dilakukan pemerintah. Maka dari itu tahun depan bakal ada rekrutmen yang dikhususkan untuk lulusan baru.

"Selama ini belum ada rekrutmen (untuk fresh graduate) kecuali Kejaksaan kemarin, dan totalnya cukup besar tahun ini, jumlah detailnya nanti akan diumumkan oleh bapak presiden," ujar Azwar Anas.

Sumber detik.com.

Berita Lainnya

Index