Arsenal Vs Fulham: Mampukah Arsenal Mengkudeta Puncak Liga Inggris?

Arsenal Vs Fulham: Mampukah Arsenal Mengkudeta Puncak Liga Inggris?
Foto: BeritaSatu.com

Arsenal sejatinya sempat berada di puncak Liga Inggris pada 1-2 pekan terakhir. Sayangnya, hal tersebut tidak bertahan lama. Pasca ditahan imbang Liverpool pada tanggal 24 Desember lalu dan kekalahan dari West Ham United pada Jumat (29/12/2023) dini hari WIB, laju positif Arsenal pun terhenti. Puncak klasemen terlempar dari genggaman.

Namun, kesempatan Arsenal untuk kembali ke puncak masih terbuka lebar. Pasalnya, pada Senin (31/12), Arsenal akan berjumpa Fulham  dan kemenangan tentu menjadi harga mati jika ingin menutup tahun 2023 dengan hasil positif.

Sementara itu, Liverpool yang kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan 42 poin baru akan bertanding pada tanggal 2 Januari mendatang. Dengan jumlah 40 poin yang diraih Arsenal sekarang ditampah jumlah bermain sama, maka Arsenal harusnya mencuri poin penuh pada laga di penghujung tahun nanti itu.

Meski begitu, Fulham jelas bukanlah lawan yang mudah. Tim besutan Marco Silva itu tampil cukup impresif sepanjang paruh musim ini dengan berhasil menduduki posisi ke-13 di papan klasemen. Menaklukan Arsenal pada tanggal 31 Desember 2023 nanti juga diburu Fulham jika terus ingin 'mendekati' sepuluh besar perburuan title Liga Inggris.

Berita Lainnya

Index