Mendag Zulkifli Hasan: Cabai Sudah Murah Dimana-mana

Mendag Zulkifli Hasan: Cabai Sudah Murah Dimana-mana
Foto : wikipedia

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengecek harga cabai di sejumlah pasar di Indonesia. Terbaru, Zulhas mendapati cabai dengan harga Rp 35 ribu di Pasar Batu Merah, Sirimau, Ambon. Tak cuma harga, ia menyebut stok cabai juga cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Natal dan Tahun Baru.

"Jadi masyarakat tenang. Natal dan Tahun Baru, suplai (cabai) cukup, stok cukup, harga stabil. Cabai sudah mulai murah di mana-mulai, dari Aceh, Palembang, Jambi, Palu, Padang, Maluku, Jayapura, semua sudah harga murah," ujar Zulhas usai berkeliling Pasar Batu Merah, Sirimau, Ambon, Jumat (22/12/2023).

Selain cabai, Zulhas juga menyebut stok bahan pokok lainnya mencukupi dengan harga yang murah. Ia mencontohkan di Pasar Batu Merah, Ambon, harga cabai Rp 35 ribu per kg, beras premium Rp 12 ribu, MinyaKita Rp 15 ribu, bawang merah Rp 35 ribu, bawang putih Rp 40 ribu, dan ayam Rp 39 ribu.

"Bisa kita lihat di sini cabai banyak sekali, banjir. Harga Rp 30 ribu sampai Rp 35 ribu. Minyakita Rp 15 ribu di Ambon, memang di sini Rp 15 ribu. Beras Rp 12 ribu, beras premium. Jadi di sini, beras, minyak, telur ayam, daging, cukup, melimpah stoknya untuk persiapan Nataru," ujar Zulhas.

Stok dan harga bahan pokok tersebut, kata Zulhas, sama seperti di beberapa wilayah di Indonesia.

"Jadi ini aman untuk daerah Ambon, habis ini saya mau ke Ternate. Kemarin di Jayapura juga stok melimpah. Jadi cabai sudah sangat murah," tandas Zulhas dilansir dari detik.com.

Berita Lainnya

Index