Liga Italia: AC Milan Berpesta 3 - 0 di San Siro

Liga Italia: AC Milan Berpesta 3 - 0 di San Siro

AC Milan memetik hasil manis dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-16. AC Milan menang telak dengan skor 3 - 0 atas lawannya Monza di San Siro pada Minggu (17/12/2023) malam WIB.

Sejak peluit awal berbunyi, punggawa Milan langsung 'tancap gas'. Alhasil, laga baru berjalan 3 menit, AC Milan sudah membuka keunggulan lewat gol Tijjani Reijnders yang melakukan tembakan terukur ke arah gawang, usai berlari menusuk ke kotak penalti dengan melewati tiga pemain Monza.

Gol tersebut membuat semangat menyerang anak asuh Stefano Pioli meningkat. Gol kedua pun tercipta di menit ke-41 lewat pemain muda  Jan-Carlo Simic. Gol tersebut menjadi kian istimewa bagi Simic sebab itu merupakan laga debutnya.

Babak pertama pun tuntas dengan keunggulan 2 - 0 buat Milan. Memasuki babak kedua, permainan Milan tetap agresif seperti babak pertama. Serangan demi serangan terus dilancarkan Leao cs. 

AC Milan menambah gol di menit ke-76, Noah Okafor aktornya. Berawal dari permainan umpan pendek dari Reijnders ke Giroud, nama terakhir memberi bola ke Okafor yang berdiri bebas dan dengan mudah mengoyak gawang Monza.

Kemenangan 3 - 0 membuat Milan bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan jumlah 32 poin. Mereka tertinggal 6 poin dari Inter Milan di posisi pertama yang memainkan laga satu kali lebih sedikit.
 

Berita Lainnya

Index