Hasil Liga Inggris: Tottenham Raup Poin Penuh di City Ground

Hasil Liga Inggris: Tottenham Raup Poin Penuh di City Ground

Tottenham Hotspur berhasil meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris kala menjamu Nottingham Forest di Stadion The City Ground pada Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB.

Sejak peluit awal berbunyi, kedua tim sama-sama tampil agresif. Tak jarang ancaman demi ancaman terus dilayangkan kedua tim. Meski begitu, Tottenham berhasil mencuri keunggulan pada masa injury time babak pertama lewat gol Richarlison.

Adalah Dejan Kulusevski yang menggiring bola dari arah kanan lalu mengirim umpan matang ke mulut gawang. Richarlison dengan apiknya menanduk bola ke arah gawang yang tidak bisa ditepis kiper Nottingham. Gol pertama pun tercipta.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tampak meningkat. Nottingham Forest mendapatkan kesempatan melalui Willy Boly yang tengah dalam posisi bebas di dekat gawang saat menerima umpan dari Elanga. Hanya saja sepakannya masih melambung.

Di menit ke-58, Nottingham sempat bikin gol lewat Elangga. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit karena dirinya terlanjur dalam posisi offside.

Justru Tottenham yang berhasil menggandakan keunggulan. Tepatnya di menit  ke- 65, Kulusevski mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan kemenangan tersebut, Tottenham bertengger di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 33 poin. Sementara Nottingham Forest bertahan di posisi ke-16 dengan 14 poin.

 

Berita Lainnya

Index