Jokowi Resmikan RSUP dr. Ben Mboi, Kupang, NTT

Jokowi Resmikan RSUP dr. Ben Mboi, Kupang, NTT
Foto : kompas.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Rumah sakit umum pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Rumah sakit ini dibangun dengan anggaran senilai Rp 420 miliar yang diklaim menjadi yang terbesar di Indonesia bagian timur.

Jokowi bilang alat-alat kesehatan canggih juga disediakan di rumah sakit besar ini. Maka dari itu dia berharap agar rumah sakit ini bisa memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat di timur. Setidaknya, masyarakat yang mau berobat dengan fasilitas-fasilitas lengkap tak perlu jauh-jauh ke Jakarta lagi.

"Semoga ini menjadi Infrastruktur terpadu kesehatan di NTT dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak usah jauh-jauh ke Jakarta, cukup di sini semuanya bisa ditangani," beber Jokowi saat peresmian rumah sakit yang disiarkan virtual, Rabu (6/12/2023).

Jokowi juga sempat mengungkapkan kekagumannya dengan rumah sakit tersebut. Pasalnya, selain besar, rumah sakit itu juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Jokowi menyebutkan ada fasilitas MRI hingga CT Scan di rumah sakit tersebut.

"Ini rumah sakit yang besar sekali. Saya lihat juga alkesnya super modern. Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT Scan-nya. Saya berpikir, ini yang mengoperasikan ada ndak? Karena peralatannya betul-betul super modern. Mestinya bisa kerja sama dengan rumah sakit yang lain," ungkap Jokowi.

Berita Lainnya

Index